Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Apr 2017 09:20 WIB

TRAVEL-TIPS

Sebelum Borong Kosmetik di Myeongdong, Simak Dulu Tipsnya

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: (Kurnia/detikTravel)
Foto: (Kurnia/detikTravel)
Seoul - Myeongdong di Seoul, Korsel bisa dibilang surganya belanja kosmetik. Agar belanja lebih maksimal, ada sejumlah tips yang bisa disimak.

Traveler perempuan pasti senang jalan-jalan di Myeongdong, Seoul, Korea Selatan. Kawasan ini terkenal sebagai destinasi wisata belanja kosmetik Korea dengan harga yang kebanyakan lebih murah daripada di Indonesia.

Disusun detikTravel, Rabu (12/4/2017), berikut 6 tips wisata belanja di Myeongdong:

1. Cari informasi ada toko apa saja di sana

Banyak sekali toko kosmetik di Myeongdong. Ada Missha, The Face Shop, Etude House, innisfree, Skinfood, Aritaum dan lain sebagainya.

Supaya tidak bingung saat tiba di Myeongdong, lebih baik baca dulu daftar tokonya dan lokasinya sebelah mana. Daripada nanti sudah capek berkeliling tapi ternyata toko tertentu yang dicari memang tidak ada di Myeongdong.

2. Buat daftar belanjaan

Bukan tidak mungkin cewek-cewek kalap belanja di sini. Lebih baik buatlah daftar kosmetik apa sana yang mau dibeli. Ini dilakukan agar belanjaan tidak mubazir dan mengirit waktu juga dalam berkeliling di Myeongdong yang begitu luas.

Kamu juga harus siap-siap menahan diri dari tawaran masker atau kosmetik yang dibagikan gratis untuk mampir ke sebuah toko. Apalagi kalau bujet belanja memang terbatas.

3. Cek jam operasional toko

Rata-rata toko kosmetik di sini beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat. Kalau mau lebih puas belanja datanglah sejak pagi.

Tapi kalau memang baru sempat datang setelah magrib pun tak apa. Karena masih banyak toko yang buka.

4. Belanja bebas pajak

Buat traveler yang belanja minimal 30.000 Won (Rp 360.000) dalam satu transaksi bisa mendapat tax refund. Maksudnya, pajak yang kamu bayar saat berbelanja bisa diambil lagi dalam bentuk uang saat di bandara. Saat di kasir, tunjukkan saja paspor kamu dan nanti akan diberikan lembaran tax refund.

5. Mampir ke pusat perbelanjaan bawah tanah

Myeongdong Underground Shopping Center menarik juga dikunjungi. Lokasinya ada di lorong bawah tanah yang menghubungkan Myeongdong dengan Balai Kota.

Ada toko kosmetik juga, pakaian, sepatu dan yang tak kalah oke, toko merchandise KPop. Merchandise resmi dan tidak resmi idola KPop dapat dibeli di sana. Begitu pula merchandise reality show seperti Running Man dan KDrama.

6. Kalau lapar, ada jajanan kaki lima

Kalau capek belanja dan perut lapar, jangan khawatir. Di jalanan Myeongdong banyak pedagang yang menjual jajanan kaki lima.

Mau olahan daging atau seafood, yang goreng-gorengan ataupun yang direbus, semua ada. Jika belanja saat musim semi dengan udara dingin, makanan ini cukup bisa menghangatkan badan sejenak sebelum lanjut belanja. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED