Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jul 2017 17:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Menguntit Liburan Selebriti Idola

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Valentino Rossi berfoto bersama di Labuan Bajo (@valeyellow46/Instagram)
Valentino Rossi berfoto bersama di Labuan Bajo (@valeyellow46/Instagram)
Jakarta - Bukan main senangnya kalau tahu selebriti idola kita sedang liburan di Indonesia. Tak sedikit penggemar mencoba mendekati mereka. Tapi kamu harus tahu tipsnya.

Bertemu artis atau selebriti idola, pastinya menjadi kesenangan dan kebanggaan tersendiri. Di tengah jadwal mereka yang padat, ternyata salah satu cara menemuinya adalah saat liburan.

BACA JUGA: Indonesia Sudah jadi Destinasi Selebriti Dunia

Saat para selebriti liburan, tentunya saat itulah mereka relatif jauh dari keramaian dan publikas. Traveler pun punya peluang mendekati mereka asalkan tahu caranya.

Kali ini, detikTravel Kamis (20/7/2017) telah merangkum beberapa tips mendekati selebriti idola traveler. Ayo disimak:

1. Pantau akun media sosial sang idola

Hal pertama dan yang terpenting, traveler harus selalu mengikuti seluruh updatean artis yang digemari. Dari situ biasanya mereka akan memposting kesehariannya, dan traveler pun bisa tahu keberadaan mereka.

Pantau juga beberapa teman dekat atau kerabat seperti manager artis, biasanya mereka juga mengikuti keseharian selebriti yang dituju. Kuncinya, pasang penanda atau notification dari akun artis tersebut, agar tidak kelewatan.

2. Siap bujet

Artis bisa saja secara mendadak pergi liburan ke suatu tempat. Jika kamu berniat menemuinya, siapkan bujet jika suatu saat harus membeli tiket pesawat, hotel atau beberapa keperluan lainnya.

Cara mengakalinya, buatlah tabungan traveling. Sisihkan pendapatan dan bagi dari pengeluaran yang ada. Maka dari itu, traveler tidak perlu takut bersusah payah dan kelimpungan jika tidak ada bujet dadakan.

3. Punya lensa tele atau jarak jauh

Biasanya, ada selebriti yang tidak bisa diajak foto secara dekat. Siap-siap bawa lensa tele atau jarak jauh ya!

Lensa tele sangat berfungsi untuk menangkap gambar yang jaraknya tidak dapat dijangkau. Traveler juga dapat mengatur sendiri intensitas foto yang akan di ambil.

Saat ini juga banyak penyewaan lensa-lensa profesional yang harganya pas di kantong, sebagai alternatif jika traveler tidak memilikinya secara pribadi. Agak-agak seperti paparazzi, tapi demi selebriti idola, hal itu pantas dicoba kok.

4. Cari kesempatan

Nah, yang satu ini adalah trik khusus. Traveler harus pintar-pintar cari kesempatan untuk bertemu atau mengajak foto sang idola.

Ketahui dulu gerak gerik dan sikapnya, beberapa artis biasanya ramah untuk diajak bertemu di momen yang pas. Mereka pun juga terkadang senang hati untuk diajak berfoto bersama. Asal punya waktu yang tepat dan kesempatan yang bagus, pasti bisa untuk bertemu dan berfoto.

Banyak orang Indonesia berhasil foto dengan Valentino Rossi di Labuan Bajo, Liam Hemsworth di Padang dan Chris Hemsworth di Jakarta. Kalau mereka rileks, jangan lewatkan kesempatan!

5. Hargai privasi

Meskipun telah susah payah menguntit, traveler juga harus mengerti kondisi seseorang. Termasuk saat sedang mengincar selebriti yang diidolakan.

Hargailah privasinya saat sedang liburan. Bisa saja mereka sedang tidak mau diganggu, sehingga menjadi waktu yang tidak tepat untuk diajak ngobrol atau berfoto.

Lihatlah dari kegiatan yang sedang dilakukan, jika sedang santai dan tidak melakukan apapun, cobalah bertanya dengan baik. Jika sedang melakukan suatu hal yang cukup repot, sebaiknya hindari untuk mendekat.

6. Jangan lupa posting di media sosial

Nah, sudah berhasil ngobrol dan foto bersama, jangan lupa 'ritual' yang satu ini ya. Unggah ke media sosial!

Traveler pun juga bisa menandai atau memberi tag ke akun instagram selebriti tersebut. Pasang foto yang paling keren, siapa tahu nanti bisa di post ulang atau di comment oleh sang idola!

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED