Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Agu 2017 16:30 WIB

TRAVEL-TIPS

Persiapkan 7 Hal Ini Sebelum Ikut Open Trip

Bona
Redaksi Travel
Ilustrasi traveling (ilustrasi/thinkstock)
Ilustrasi traveling (ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Liburan open trip akan mengajak kamu untuk menikmati alam dengan orang baru secara bersama-sama. Supaya liburan open trip maksimal, ini dia tipsnya.

Open trip saat ini jadi tren traveling yang digemari dikalangan anak muda. Berlibur dengan metode ini akan membuat kita bertemu dengan banyak orang baru dan hal-hal baru.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar bisa tetap nyaman saat open trip. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (24/8/2018) ini dia beberapa tips agar kamu bisa tetap nyaman liburan open trip:

1. Buat rincian biaya

Membuat rincian biaya memang jadi hal yang utama saat ingin berlibur. Namun saat liburan bersama keluarga atau sahabat, biaya biasanya bisa ditanggung bersama.

Berbeda dengan open trip. Kamu harus merinci semua biaya sebelum keberangkatan. Agar tidak ada biaya tambahahan yang berlebihan. Pastikan untuk membawa uang tambahan. Tapi jangan berlebihan biar tidak boros.

2. Konfirmasi CP

Liburan open trip adalah jalan-jalan bersama orang-orang baru dan dibawa oleh operator tur. Malam sebelum berangkat ada baiknya kamu menghubungi contact person operatur.

"Pastikan jadwal keberangkatan dan tempat berkumpul," Ujar Kurnia, salah satu member d'traveler.

Serta catat apa saja yang harus dibawa. Cobalah untuk tepat waktu. Karena ini akan memeberi kesan positif kepada teman-teman baru saat open trip.

3. Cek Barang

Mengecek barang sebelum berangkat adalah hal yang sangat dianjurkan. Karena akna bertemu dengan orang-orang baru, pastikan untuk menyiapkan segala keperluan pribadi.

Sehingga kamu bisa meminimalisir kejadian pinjam-meminjam dengan orang baru. Selain itu, kamu juga akan hapal letak barang-barang peribadimu. Sehingga memudahkan kamu untuk mencarinya saat perlu.

4. Perlengkapan pribadi

Perlengkapan pribadi yang lengkap akan membuat liburan bersama orang baru lebih nyaman. Kamu tinggal sesuaikan saja dengan destinasi liburan kamu.

"Kalau ke pantai jangan lupa untuk membawa sunblock, topi dan kacamata," Kata Lucky Sihombing.

Serta alat-alat snorkeling jika memang berniat untuk main basah-basahan. Kalau tidak punya, coba tanya operatur turnya. Biasanya mereka akan menyediakan secara gratis atau disewakan dari kios di tempat tujuan.

Kalau ke daerah yang dingin jangan lupa untuk membawa jaket tebal, selimut tipis dan bantal kepala. Pastikan kamu nyaman selama liburan.

5. Gadget

Liburan tak akan lepas dari foto-foto. Jadi persiapkan gadgetmu supaya liburanmu maksimal. Karena saat ada pemandangan bagus, semua akan berebut untuk berfoto.

6. Stay positif

Ini adalah attitude yang harus kamu kenakan. Karena kamu akan bertemu dengan orang-orang baru. Sikap positif akan membuat kamu terlihat lebih menarik.

7. Berdoa

Ini adalah hal yang tak boleh kamu lupakan. Berdoa supaya kamu dapat teman baru yang asyik. Dan tentu saja, liburanmu menyenangkan tanpa ada yang kurang.

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Saat White House Direnovasi

Selasa, 26 Sep 2017 23:15 WIB

White House adalah Istana Kepresidenan AS yang selalu bikin penasaran traveler. Rupanya, Gedung Putih sudah direnovasi pada awal Agustus lalu. Ini fotonya: