Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Agu 2017 17:50 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Memilih Open Trip Biar Tidak Kecele

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Foto: (Thinkstock)
Foto: (Thinkstock)
Jakarta - Memilih Open Trip itu susah susah gampang. Ada hal yang harus traveler ketahui sebelumnya biar tidak kecele di akhir.

Traveler yang main sosmed pastinya sudah tidak asing dengan aneka tawaran Open Trip yang ditawarkan oleh berbagai operator tur. Mulai dari destinasi hingga harga, semuanya bervariasi dari yang murah hingga mahal.

Namun jangan langsung kalap dan mengeluarkan uang untuk Open Trip. Ada beberapa tips penting yang baiknya diketahui oleh traveler sebelum mulai mengeksekusi Open Trip yang diinginkan.

Biar makin jelas, detikTravel pun bertanya langsung pada pada travel blogger Farchan Noor Rachman atau yang populer lewat blognya, efenerr. Pria yang akrab disapa Farchan ini juga pernah menuliskan pengalamannya ikut Open Trip di blog pribadinya.

Dihubungi via sambungan telepon, Selasa (23/8/2017), Farchan punya beberapa saran untuk traveler yang mau mengikuti Open Trip. Yuk disimak!

"Yang pertama lihat reputasinya, maksudnya dia (operator tur - red) sudah ngadain Open Trip berapa kali, rekaman di sosmednya seperti apa. Gitu sih gampangnya," ujar Farchan.

Seperti diungkapkan Farchan, rekam jejak operator tur yang menyelenggarakan Open Trip harus lebih dulu ditelaah oleh traveler. Jangan tergiur begitu saja oleh Open Trip dengan harga murah dan destinasi indah, lihat dulu testimoni yang diberikan oleh para traveler yang sudah pernah mengikuti Open Tripnya.

Pilihlah Open Trip yang diselenggaran oleh operator tur dengan jam terbang tahunan. Waktu operasional yang lama biasanya menjadi jaminan akan operator tur yang profesional.

Setelah menemukan operator Open Trip yang cocok, barulah traveler lihat pilihan destinasi hingga harganya. Jika semua sudah cocok, barulah ambil Open Tripnya.

"Open Trip kan juga gak semuanya bagus, dan kalau yang bagus pasti servisnya memuaskan lah," tutup Farchan.

Pada akhirnya, Open Trip yang baik adalah yang dapat memberikan pengalaman liburan seru. Siapa tahu traveler malah bisa dapat teman baru atau mungkin jodoh usai mengikuti Open Trip. Siapa tahu.. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.