Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Sep 2017 17:25 WIB

TRAVEL-TIPS

Seru-seruan Main Flying Fox, Baca Dulu Tipsnya

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Main Flying Fox Yuk!
Jakarta - Ingin main flying fox untuk pertama kalinya? Tidak perlu takut dan ragu. Yuk, simak tipsnya biar pengalaman kamu semakin seru.

Flying fox menjadi salah satu wahana yang memacu adrenalin yang sekarang banyak diminati. Namun, perlu kamu ketahui, beberapa hal penting yang perlu diperhatikan bila ingin bermain flying fox,.

Dikumpul detikTravel, Kamis (7/9/2017) ada 6 hal yang perlu kamu ketahui sebelum bermain dan seru-seruan flying fox. Simak ya!

1. Pilih flying fox dengan pemandangan cantik

Sekarang telah banyak pantai, perbukitan, dan tempat-tempat wisata yang mempunyai wahana flying fox. Namun, kalau kamu tidak ingin sekedar bermain dan bergelantungan, cari tahu dulu wahananya dimana dan seperti apa.

Pilihlah wahana flying fox yang menyajikan pemandangan yang indah. Seperti hamparan pantai, perbukitan yang hijau, dan laut yang luas. Jadi, selain menantang adrenalin, kamu juga bisa menikmati pemandangan sembari berfoto-foto atau bikin video.

2. Cari informasi waktu terbaik naik flying fox

Setelah kamu memastikan memilih tempat untuk bermain yang bagus, kamu juga mesti tahu waktu yang bagus untuk bermain flying fox. Gunanya, kamu bisa menikmati pemandangan seutuh dan sebebas mungkin.

Tanyakan saja pada penyedia jasa, kapan waktu terbaik, apakah cuacanya bagus, dan juga faktor keamanan dan kenyamanan pengunjung.

3. Pastikan peralatan keselamatan sudah terpasang

Sebelum meluncur, kamu harus periksa kembali perlengkapan keamanan dan keselamatan selama bermain. Memang benar, petugas yang memakaikan peralatan, namun kamu juga harus cek ulang kekuatan dan kenyamanan perlengkapan keamanan kamu.

Periksa kembali tali helm, kenyamanan dan kekuatan ikatan tali di badan, serta baju dan tali sepatu kamu. Jangan sampai nanti tersangkut di peralatan, dan membuat kamu terluka.

4. Ikuti petunjuk petugas

Dengarkan instruksi dari petugas. Bila ada yang tidak kamu pahami, tanyakan saja kepada petugasnya. Jangan sok-sokan ya, nanti kamu terluka.

5. Bawa action camera

Nah jangan lupa abadikan keseruan kamu bermain flying fox. Mungkin, kamu bisa membawa action camera yang bisa dipasang di helm. Jika tidak bisa atau tidak ada, minta tolong pada teman untuk mendokumentasikan.

6. Perhatikan cuaca

Sebelum bermain flying fox, kamu juga mesti pertimbangkan faktor cuaca. Jangan sampai nanti kamu kepanasan atau kedinginan. Jangan bermain flying fox di saat musim hujan ya. Selain licin, kamu nanti juga bisa sakit karena suhu lembab maupun dingin. (sym/aff)

FOKUS BERITA

Main Flying Fox Yuk!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Saat White House Direnovasi

Selasa, 26 Sep 2017 23:15 WIB

White House adalah Istana Kepresidenan AS yang selalu bikin penasaran traveler. Rupanya, Gedung Putih sudah direnovasi pada awal Agustus lalu. Ini fotonya: