Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Nov 2020 11:06 WIB

TRAVEL-TIPS

7 Tips Jalan-jalan Bareng Anak di Saat Pandemi

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi anak traveling
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Walau sekarang sudah bisa jalan-jalan, ada beberapa hal yang diperhatikan orang dewasa saat bepergian dengan anak-anak menggunakan mobil. Apa saja ya?

Tentu saja bepergian di tengah pandemi saat sekarang ini membuat kita was-was. Walau telah ada protokol kesehatan dimana-mana namun hati yang cemas tetap saja tidak terelakkan. Apalagi bepergian dengan anak-anak.

Untuk para orang tua yang terpaksa harus bepergian dengan anak-anak di masa seperti sekarang, mungkin bisa memperhatikan tips-tips berikut. Dirangkum detikcom, kamu para orang tua bisa bepergian dengan anak-anak dengan tips berikut.

1. Berkemas lebih awal

Bila bepergian dengan anak, kamu harus persiapkan semua hal mulai dari hal-hal perintilan seperti mainan, hingga obat-obatan. Tentu saja kamu harus berkemas lebih awal supaya bisa mengurus si anak dan tidak terkesan terburu-buru.

2. Siapkan cemilan

Anak-anak sangat mudah lapar, dan mereka akan bertingkah jika sedang merasa lapar. Supaya perjalanan aman sentosa, bawalah cemilan favorit si kecil dan letakkan di tempat yang mudah untuk dijangkau saat perjalanan.

3. Bawa mainan dan ajak berinteraksi

Supaya anak tidak bosan selama perjalanan, bawalah beberapa mainan favorit, buku, pewarna, juga boneka. Mungkin bisa juga bawa selimut kesukaan dan juga bantalnya. Selama perjalanan bawalah dia berinteraksi memperhatikan hal-hal baru di sekitarnya.

4. Jelaskan kondisi pandemi sekarang

Saat jalan-jalan, anak-nak pasti merasa heran melihat orang semuanya mengenakan masker, bahkan juga orang terdekatnya. Traveler harus jelaskan secara sederhana semua hal mengenai keadaan sekarang hingga anak paham. Apalagi jika dia juga mau mengenakan masker saat berada di luar, berarti dia mengerti apa yang harus dilakukannya di masa sekarang ini.

Selanjutnya Cek Kondisi Kendaraan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Resep Awet Muda Paramitha Rusady: Ikhlas dan Tawakal"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA