Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jun 2021 23:17 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Wisata Naik Motor ke Gunung Bromo Saat Pandemi

Naik motor atau touring jarak jauh yang dilaksanakan di era pandemi tentu membutuhkan persiapan yang tidak sederhana. Bagaimana tips jika ingin touring ke Gunung Bromo?
Tips touring naik motor ke Bromo Foto: dok Yamaha Bali

4. Melakukan tes antigen

Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 maka kita perlu melakukan tes Antigen sebelum berangkat. Saat ini tempat tes Antigen sudah mudah ditemukan dan biayanya pun terjangkau. Begitu pula setelah touring, sebelum kembali ke daerah asal perlu melakukan tes Antigen ulang untuk memastikan
kita tidak membawa virus.

5. Jaga selalu prokes

selama perjalanan tidak menutup kemungkinan kita akan bertemu dengan pengunjung wisata lainnya. Maka kita wajib disiplin protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid19. Bawa juga obat-obatan P3K dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh selama perjalanan.

6. Patuhi peraturan lalulintas & safety riding

Selama perjalanan kita harus mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku. Menggunakan riding gear yang sesuai standar keamanan seperti sarung tangan riding, jaket, sepatu dan helm. Tidak lupa perlengkapan tambahan seperti jas hujan dan tools kit. Kemudian mengendarai kendaraan dengan aman.

Apabila mengantuk dan lelah jangan dipaksakan, kita bisa istirahat terlebih dahulu agar tubuh kita kembali prima.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Yang Perlu Traveller Perhatikan Sebelum Berkunjung ke Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA