Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Okt 2021 09:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Parno Naik Pesawat? Gini Nih, Caranya Dapat Kursi Kosong Sebaris

bonauli
detikTravel
Kamera Pengawas di Kursi Pesawat
Foto: (CNN Travel)
Jakarta -

Liburan dengan pesawat kini mulai ramai kembali, namun masih banyak orang yang parno naik pesawat. Seorang ahli perjalanan punya cara jitu menyiasati kursi pesawat agar bisa kosong sebaris.

Dilansir dari Daily Star, orang itu adalah Chelsea Dickenson. Dirinya disebut sebagai travel guru karena punya banyak trik perjalanan agar menyenangkan.

Kali ini Chelsea membagikan tips agar traveler bisa menikmati barisan kursi kosong ketika liburan bersama keluarga. Dirinya mengaku bahwa ini tak dijamin 100 persen tapi layak dicoba.

Chelsea mengatakan bahwa trik pertama adalah check-in sedini mungkin. Kalau traveler bepergian bersama seorang teman, akan lebih bagus.

"Saat memesan tempat duduk, pilih satu kursi di dekat jendela dan kursi di lorong. Tinggalkan kursi tengah kosong," ucapnya.

Menurut teorinya, orang-orang cenderung tidak memesan kursi di antara dua orang asing. Sehingga mereka akan memilih barisan lain.

"Kalau mereka memesan kursi tengah, tanyakan pada mereka untuk memilih kursi lorong atau jendela. Ini win-win solution," jelasnya.

Selanjutnya adalah pilihan baris kursi. Traveler diminta untuk memilih kursi bagian belakang. Karena kursi belakang bukanlah favorit.

Bahkan, kalau ada baris kursi nomor 13, pilih untuk duduk di sana. Karena banyak banget orang yang menolak untuk dapat kursi nomor 13, identik dengan angka sial.

Bukan ahli kalau tak mencobanya sendiri. Chelsea mencoba trik ini dengan penerbangan British Airways dari Inggris ke Corfu, Yunani.

Dirinya duduk di kursi pilihan yang mana mengosongkan kursi tengah. Begitu pengecekan penumpang dipastikan selesai, Chelsea mendapati bahwa kursi tengah tanpa pemilik.

Tips ini juga pernah dilakukan oleh seorang ibu yang bepergian dengan anaknya ke Dubai. Penerbangan panjang memang membuat anak-anak lebih cemas dan rewel.

"Saya melakukan tips ini minggu lalu. Ini membuat penerbangan jauh lebih menyenangkan. Terima kasih!" ucapnya.

Namun tips ini juga menuai kontra karena dinilai egois. Tapi Chelsea tidak terlalu menanggapinya dan mengatakan bahwa tips ini tidak selalu berhasil, tapi layak dicoba.



Simak Video "Yang Perlu Traveller Perhatikan Sebelum Berkunjung ke Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA