Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Nov 2021 08:15 WIB

TRAVEL-TIPS

Penting! Ini Cara Mudah Mengecek Kebersihan di Kamar Hotel

Suasana dalan kamar lodge
Ilustrasi kamar hotel (detik)
Jakarta -

Ketika menginap di hotel, mungkin ada traveler yang merasa kurang yakin dengan kebersihan kamar. Jika ya, ada kok cara mudah untuk mengeceknya.

Dikutip detikTravel dari The Sun , Selasa (9/11/2021), sebuah tips dibagikan oleh seorang pramugari dengan pengalaman mengudara selama 19 tahun. Baginya, bolak-bolik kamar hotel karena tuntutan profesi sudah jadi makanan sehari-hari.

Ia pun mengungkap cara termudah untuk cek kamar hotel yang sudah dibersihkan dengan benar. Menurutnya, caranya adalah dengan melihat kasur atau tempat tidur di kamar hotel.

Jika kasur atau seprai di kamar hotelmu terlihat belum terlipat ataupun tersusun dengan rapih, berarti kamarmu belum dibersihkan dengan benar.

"Jangan tidur di seprai hotel yang belum dilipat atau tidak ada lipatan di atasnya," ujar pramugari yang sengaja tidak disebutkan namanya. "Seseorang sudah tidur di atasnya," sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu petugas Motel Mariposa yang tak jauh dari Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat (AS) yang bernama Dan. Dalam kesehariannya, Dan setidaknya bertugas untuk mengganti puluhan tempat tidur di motel tersebut.

"Saya bisa mengganti 20 tempat tidur dalam sehari. Ini pekerjaan yang melelahkan," ujar Dan.

Ia pun mengakui, bahwa dirinya terkadang melakukan cara curang yaitu tidak membersihkan kamar hotel dengan keseluruhan karena banyaknya permintaan.

"Jadi, jika saya melihat tempat tidur yang telah digunakan tetapi belum sepenuhnya berantakan, saya hanya akan menarik seprai dengan sangat kencang dan berharap tidak ada yang memperhatikan. Sejauh ini berhasil untuk saya," ungkap Dan.

Selanjutnya: Cara lain untuk mengetahui kamar hotel sudah dibersihkan dengan benar

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lagi, Sejumlah ABG di Jambi Terjaring di Kamar Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA