Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Nov 2021 17:06 WIB

TRAVEL-TIPS

Hati-hati, Pegawai Hotel Diam-diam Balas Dendam pada Tamu yang Rese Banget

Putu Intan
detikTravel
Petugas kebersihan hotel sedang bertugas.
Ilustrasi pegawai hotel. Foto: Getty Images/andresr
Jakarta -

Meskipun traveler membayar pelayanan di hotel, pastikan tetap sopan pada pegawai hotel. Jika kelewat kasar, pegawai bisa membalas dengan cara yang lebih menyakitkan.

Ada begitu banyak rahasia perhotelan, termasuk soal sikap pegawai hotel dalam menghadapi tamu yang kasar atau tidak sopan. Sikap itu diungkapkan pakar perhotelan, Jacob Tomsky seperti dilansir dari The Sun, Selasa (2/11/2021).

Jacob sudah bekerja di dunia hospitality selama 10 tahun. Ia juga sudah melakoni pekerjaan di berbagai posisi, mulai dari resepsionis hingga pembersih ruangan.

Berdasarkan pengalamannya ini, ia bercerita bahwa pegawai hotel tak jarang membalas perlakuan tidak mengenakan dari tamu dengan cara yang menjijikkan. "Jika kamu kecewa dengan pelayanan kamar, mereka (pegawai) akan meludahi makananmu, hal yang sama terjadi juga di restoran," kata dia.

"Ini bukan hanya tentang bersikap sopan pada layanan kamar. Hotel adalah hirarki. Pegawai pasti berbicara tentang tamu. Ini adalah salah satu dari sedikit kesenangan kami!" ujarnya.

"Berita akan cepat menyebar di hotel tentang tamu yang mengerikan," sambungnya.

Karena hal ini, Jacob mengkonfirmasi bahwa balas dendam akan dilakukan pada tamu yang berperilaku buruk.

"Jika Anda kasar kepada seseorang yang bekerja sebagai pembersihan kamar, dia pasti akan pergi ke layanan kamar dan memberi tahu mereka. Mungkin juga dia memiliki pacar yang bekerja di dapur, itu juga akan disampaikan padanya," paparnya.

"(Dengan begitu) makanan apapun yang Anda pesan ke kamar pasti akan datang terlambat. Bisa saja akan terjadi hal-hal yang lebih buruk daripada itu juga," katanya.

Serangan balik juga dapat dilakukan resepsionis. Jacob mengungkapkan bahwa resepsionis bisa menonaktifkan kunci kamar tamu. Jadi, hati-hati ya traveler!



Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA