Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Des 2021 06:12 WIB

TRAVEL-TIPS

Mantan Pramugari Beri Tips Mengemas Perlengkapan Mandi di Tas

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Koper
Ilustrasi packing saat naik pesawat. (iStock)
Jakarta -

Perlengkapan mandi berupa cairan kerap menghambat keberangkatan penumpang karena ada batasan yang dibawa di pesawat. Mantan pramugari menjelaskan cara mengakalinya.

Saat akan berlibur, perlengkapan mandi menjadi salah satu barang penting yang perlu disiapkan. Namun, hal ini terkadang menimbulkan dilema bagi traveler yang akan bepergian menggunakan pesawat. Sebab, ada ketentuan berupa batasan membawa barang dalam bentuk cair di pesawat.

Dilansir dari The Sun, penumpang yang hanya membawa satu tas jinjing seringkali gagal melewati pemeriksaan karena terlalu banyak membawa barang berbentuk cair tersebut. Oleh sebab itu, mantan pramugari membeberkan sejumlah tips terkait membawa perlengkapan mandi ke pesawat.

Mantan pramugari menyarankan untuk membawa perlengkapan mandi dalam jumlah kecil, dengan cara menuangkan sabun, sampo, dan kondisioner ke dalam botol-botol kecil. Ia juga menyarankan membawa produk yang berbentuk batang saja.

Produk berupa batang yang padat dapat dikemas dalam bagasi dan tidak harus masuk ke tas jinjing yang ketentuannya sangat terbatas.

"Semua perlengkapan mandi harus dituangkan ke dalam botol berukuran perjalanan yang lebih kecil, dan produk berupa batang akan lebih mudah masuk dan lebih baik untuk lingkungan. Pastikan juga Anda membeli kotak anti bocor untuk barang-barang itu," kata mantan pramugari Daisy White.

Senada dengan Daisy, mantan pramugari lainnya yakni Hannah Murphy juga mengatakan, "saat mengemas perlengkapan mandi, untuk menghindari kebocoran di seluruh koper dan pakaian, saya akan mengemasnya dalam jumlah minimum."

Saran lain dari Hannah adalah memastikan apakah tempat penumpang menginap menyediakan perlengkapan mandi. Jika ya, penumpang tidak perlu repot-repot membawa perlengkapan sehingga ruang pada tas jinjing akan tersisa dan dapat dimanfaatkan untuk barang yang lebih penting.



Simak Video "Pria Asal Lamongan Bisa Bikin Pesawat Terbang, Ini Penampakannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA