Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Feb 2022 18:11 WIB

TRAVEL-TIPS

Para Ayah, Ini Tips Terbang Nyaman Bareng Balita

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Penumpang Pesawat
Ini deretan tips naik pesawat dengan balita. (iStock)
Jakarta -

Naik pesawat bersama balita bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para ayah. Supaya perjalanan nyaman, ini tips naik pesawat bareng balita.

Seorang pramugara yang juga menjadi ayah, Christian Avaria, membagikan sejumlah saran bagi penumpang yang akan terbang bersama anak mereka yang masih kecil. Prinsip yang ia pegang adalah bawalah barang sesedikit mungkin dalam penerbangan ketika pergi bersama anak.

"Pertama kali saya terbang dengan anak saya, saya membawa apa saja dan semuanya. Tapi saya belajar, semakin sedikit barang yang dibawa, itu akan semakin baik," katanya seperti dilansir dari The Sun, Jumat (18/2/2022).

Ia menyarankan agar para ayah dan orang tua pada umumnya untuk menghindari membawa barang-barang besar, seperti troli bayi atau kursi mobil untuk bayi.

Beberapa maskapai seperti British Airways memang mengizinkan orang tua untuk menggunakan troli bayi sampai pintu pesawat. Tetapi mereka akan mengambilnya ketika pesawat berangkat.

Christian menyarankan lebih baik tak perlu membawa barang itu bila anak yang dibawa sudah cukup besar dan dapat berjalan sendiri. Namun bila terpaksa membawa, penumpang dapat menyerahkannya di konter check-in.

Kendati Christian menyarankan untuk mengemasi barang-barang yang ringan, ia juga menekankan pentingnya membawa persediaan perlengkapan anak yang dibutuhkan, termasuk susu hingga popok. Bila perlu, bawalah perlengkapan cadangan untuk berjaga-jaga.

"Meskipun saya tidak bisa cukup menekankan bahwa membawa barang sedikit lebih baik, Anda tetap harus memastikan Anda memiliki persediaan tambahan di tas Anda, seperti popok," kata dia.

"Banyak ibu yang bepergian selalu menyarankan untuk menyimpan pakaian ganti untuk setiap anggota keluarga di tas popok mereka, untuk berjaga-jaga," dia menambahkan.

Selain itu, para ayah juga dapat membawa mainan kesukaan anak agar tidak rewel atau bosan selama di pesawat.



Simak Video "13 Maskapai Asing Ajukan Penerbangan Langsung ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA