Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 24 Feb 2022 13:02 WIB

TRAVEL-TIPS

Perhatikan! Jangan Salah Tutup Pintu Hotel Agar Tidak Terkunci di Luar

Femi Diah
detikTravel
hotel asrama haji surabaya
Ilustrasi hotel (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Jakarta -

Pernah terjebak di luar kamar hotel gegara pintu menutup dan otomatis terkunci? Pramugara ini membagikan tips agar pengalaman itu tak terulang.

John Chesire mengungkapkan betapa seringnya rekan sesama pramugara mendapatkan pengalaman itu. Mau tidak mau mereka pun harus menuju resepsionis untuk meminta kunci lagi.

Situasi itu kadang membuat mereka malu. Tidak sedikit dari mereka yang sedang tidak siap betul untuk berada di tempat umum karena memang tidak berniat untuk keluar jauh dari kamar. Tidak jarang mereka cuma mengenakan celana pendek.

"Cukup banyak pramugari atau pramugara dan pilot mendapati pintu kamar hotel mereka secara tidak sengaja menutup dan mengunci otomatis. Kejadian paling sering sih di pagi hari saat Anda melangkah keluar kamar untuk mengambil koran di seberang lorong," kata Chesire seperti dikutip dari The Sun.

"Mereka berharap pelayan atau petugas kebersihan ada di lantai itu dan bisa menolong membukakan pintu. Tapi, mereka tidak berjaga-jaga terus-menerus maka mereka harus turun ke resepsionis untuk mengambil kunci, setengah telanjang dan tanpa identitas," ujar Chesire.

Padahal, kalau mau repot sedikit, peristiwa itu bisa dihindari. Sebab, kunci sudah dirancang untuk bisa menahan pintu agar tidak menutup sepenuhnya.

"Penemuan besar gerendel pintu bagian dalam telah menyelamatkan banyak orang dari rasa malu," kata Chesire.

"Alih-alih menggunakannya untuk mengunci pintu dari dalam, bagian kait bisa dibalik dan menahan agar pintu terbuka, menghalangi pintu untuk menutup sepenuhnya," dia menjelaskan.

Unggahan tersebut telah dilihat 759.000 kali. Sebagian besar menanggapi dengan membagikan pengalaman terkunci di luar kamar dengan cuma berpakaian minim.

"Saya pernah meninggalkan kamar sebentar menuju lorong, eh saya terkunci di luar kamar hanya dengan mengenakan celana boxer," kata salah satu warganet.

"Pernah terjadi kepada saya. Melangkah keluar untuk meletakkan troli layanan kamar saya di aula dengan hanya mengenakan pakaian dalam saya...," ujar yang lain.

Yang ketiga menulis, "Saya mengalami hal yang sama persis, tetapi saya tidak mengambil koran. Saya akan mengambil es dan saya mengenakan baju putih ketat," ujar warganet lain.

Bagaimana dengan traveler, punya pengalaman serupa?



Simak Video "Ganasnya Si Jago Merah Lahap 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA