Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Feb 2022 07:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Barang Hotel yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa Pulang

Putu Intan
detikTravel
Benda-benda di kamar hotel
Foto: (iStock)
Jakarta -

Saat menginap di hotel, ada sejumlah barang yang memang dapat dikuasai penuh oleh tamu. Tapi ingat, ada juga barang-barang yang tak boleh dibawa pulang.

Tamu acapkali ingin mengambil sesuatu dari hotel sebagai suvenir. Beberapa mungkin tidak menyadari barang yang mereka ambil itu dapat membuat mereka kena denda.

Namun, ada juga tamu yang memang sudah berniat ingin mencuri. Misalnya salah satu kasus ketika tamu tertangkap mencuri kasur yang harganya mahal. Atau ada juga tamu yang mengutil lukisan di kamar.

Untuk menghindari terjadinya hal-hal tak diinginkan, berikut daftar barang yang boleh dan tidak boleh dibawa pulang tamu dari hotel:

1. Perlengkapan mandi (Boleh)

Benda-benda di kamar hotelBenda-benda di kamar hotel. Foto: (iStock)

Jangan ragu untuk membawa pulang sabun, sampo, kondisioner, sikat gigi dan pasta gigi yang disediakan hotel. Di beberapa hotel juga disediakan alat jahit dan cutton buds yang juga boleh dibawa pulang.

2. Sandal hotel (Boleh)

Ilustrasi sandal hotelIlustrasi sandal hotel. Foto: (Getty Images)

Sandal hotel diperbolehkan untuk dibawa pulang. Ini karena sandal-sandal yang ditinggalkan tamu biasanya tidak akan dipakai lagi.

Staf hotel bahkan menganjurkan agar para tamu memakai hotel ini di kamar. Ini karena lantai biasanya kotor.

3. Payung (Boleh)

Banyak hotel mewah menyediakan payung untuk digunakan tamu jika di luar hujan. Meskipun harganya lebih mahal daripada sandal, tamu boleh membawanya pulang.

Biasanya pada payung hotel juga tercantum merek dari hotel. Bila tamu menggunakannya, ini dapat berguna sebagai iklan berjalan bagi hotel.

4. Alat tulis (Boleh)

Tamu juga diizinkan untuk membawa pulang pena dan buku catatan dari kamar hotel. Tapi tetap tinggalkan apapun yang terlihat lebih permanen, misalnya sampul kulit di buku catatan.

5. Jubah mandi (Tidak boleh)

Young happy woman dressed in yellow bathrobe enjoys healthy breakfast and reading on phone at home. Morning affairs and routineFoto: Getty Images/iStockphoto/RossHelen

Jubah mandi cukup sering diambil tamu. Padahal sebenarnya jubah mandi ini tidak diperuntukkan untuk dibawa pulang.

6. Bantal (Tidak boleh)

Tamu tidak boleh membawa pulang bantal, baik itu bantal tidur maupun bantal di sofa.



Simak Video "Marriott Hotel Umumkan Bakal Hengkang dari Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA