Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Feb 2022 19:13 WIB

TRAVEL NEWS

Harga Kamar Hotel Lebih Murah di Hari Minggu, Beneran?

bonauli
detikTravel
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto/Boyloso)
Jakarta -

Mencari hotel yang sesuai budget liburan memang tak segampang ucapan. Karena itu ada, traveler harus tau tipsnya.

Staycation di akhir pekan memang jadi weekend getaway banyak orang. Banyak traveler yang memesan kamar hotel di akhir pekan, untuk sekedar mengusir penatnya rutinitas.

Tren ini tentu membuat harga kamar hotel mahal. Untuk pemesanan biasanya dilakukan pada hari Jumat dan berakhir di hari Minggu.

Dilansir dari South Florida Caribbean News, hal inilah yang membuat kamar hotel di hari Minggu kosong. Untuk menyiasatinya, hotel memberikan murah di hari minggu malam.

Selain itu banyak hotel yang menawarkan diskon khusus di waktu-waktu tertentu dalam seminggu. Ini membuatmu mendapatkan kamar reguler dengan harga yang jauh lebih murah. Bahkan kalau beruntung, kamar eksklusif dengan harga miring.

Itu tips untuk staycation di tengah kota. Tapi kalau mau liburan ke luar negeri, lain lagi. Menurut para hotel ekspert, waktu liburan menjadi salah satu penentu dari harga kamar hotel.

Jika kamu ingin liburan ke belahan bumi utara, pilihlah bulan Januari untuk datang ke sana. Belahan bumi utara sedang mengalami musim dingin. Sehingga warganya lebih senang berada di rumah bersama keluarga.

Tips lain yang diberikan oleh profesional dari Get Your Stay, sebuah perusahaan travel, mengatakan untuk menggunakan mesin pencari hotel yang luas bisa membuatmu mendapatkan cashback.

Semakin besar mesin pencarinya, maka cashbacknya akan semakin besar. Karena mesin pencari sering menggabungkan semua hotel dan opsi persewaan lainnya dari situs perjalanan paling populer di satu tempat.

Jadi semakin sering liburan, akan semakin banyak cashback. Trik ini jadi salah satu yang paling populer di kalangan hotelier. Selamat mencoba!



Simak Video "Bersantai di Atas Floaties, Penginapan Nyaman Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA