Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 21 Mar 2022 13:18 WIB

TRAVEL-TIPS

5 Larangan buat Penumpang Kapal Pesiar

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Siap Sambut Penumpang
Kapal pesiar (Foto: Royal Carribean)
Jakarta -

Setidaknya ada lima hal yang tidak boleh dilakukan traveler saat berlibur menggunakan kapal pesiar. Karena bisa saja yang traveler lakukan ini membuat alur di kapal tersendat atau menimbulkan masalah.

Diberitakan Travel+Leisure, Senin (21/3/2022), begitu banyak orang yang bisa traveler jumpai di atas kapal pesiar. Orang-orang menyebalkan yang bermasalah itu beraneka rupa, seperti yang kasar, yang serakah, dan yang selalu terlambat.

Jadi, traveler jangan seperti mereka ya. Berikut adalah lima hal yang harus dihindari dan membuat Anda menjadi favorit kru:

1. Jangan ketinggalan kapal

Ini adalah mimpi terburuk setiap kapal pesiar. Tiap perusahaan pelayaran menjalankan kapalnya dengan aturan yang ketat. Jika Anda terlambat, mereka tidak akan menunggu.

Jika berada dalam situasi ini, Anda harus mengeluarkan uang tunai dan membayar penerbangan ke pelabuhan pemberhentian berikutnya. Untuk menghindarinya, pastikan Anda selalu tepat waktu.

2. Jangan menimbun makanan

Ada traveler yang membawa beberapa makanan sehabis dari restoran prasmanan, tetapi itu tidak benar dan tidak perlu melakukan ini di kapal pesiar.

Prasmanan buka hampir sepanjang hari dan kadang-kadang selama dua puluh empat jam. Jika benar-benar ingin makan di kabin, beberapa kapal bahkan menyediakan layanan itu secara gratis.

3. Jangan berkemas terlalu banyak

Barang yang terlalu banyak juga berdampak pada penerbangan, jika ada. Perlu diingat bahwa ruang kabin itu terbatas.

Ada juga layanan binatu di sebagian besar kapal. Jadi jangan ragu untuk berkemas secara ringan dan gunakan kembali apa yang Anda bawa.

4. Jangan mencuri kursi berjemur

Satu-satunya kekurangan desain di kapal pesiar yang besar adalah rasio kursi berjemur dengan penumpang. Jumlah itu pasti tidak cukup untuk penumpang yang sangat banyak.

Begitu banyak tamu yang licik yang akan bangun saat fajar, meletakkan handuk mereka di atas kursi berjemur yang kosong dan memesannya untuk hari itu, meski hanya digunakan sepuluh menit.

5. Jangan bersikap kasar kepada kru

Ada banyak film dokumenter yang memperlihatkan pekerjaan kru kapal pesiar yang tidak kenal libur. Perlu diingat, kesopanan tidak membutuhkan biaya.

Banyak pekerjaan kru tidak diperhatikan, ketika merapikan tempat tidur dan meninggalkan kreasi handuk berbentuk hewan artistik di atas selimut, hingga ucapkan terima kasih atau penilaian baik akan meningkatkan gaji mereka.



Simak Video "Rekaman CCTV Tabrakan Dua Kapal di Sungai Nieuwe Maas Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA