Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 31 Mar 2022 12:14 WIB

TRAVEL-TIPS

Tips Aman Menginap di Hotel, Cukup Pakai Ikat Pinggang

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi hotel
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Ketika menginap di hotel, tak jarang kita merasa was-was akan orang asing yang tiba-tiba masuk ke kamar. Ini ada tips agar menginap tetap aman, menggunakan ikat pinggang.

Tips ini dijelaskan marinir bernama Robin melalui akun Tiktok-nya @DutchintheUSA. Ia memang kerap memberikan tips-tips bertahan hidup, termasuk di hotel.

"Berikut adalah beberapa tips keamanan kamar hotel yang harus Anda ketahui," kata dia.

"Gunakan ikat pinggang Anda untuk dikaitkan melewati mata rantai. Ini membuatnya lebih sulit untuk membuka atau melepas kuncinya," sambungnya.

Dia juga menunjukkan cara melilitkan ikat pinggang melalui kunci atas dan di sekitar pegangan pintu agar tidak dapat dibuka.

Di samping itu, marinir yang sering berada di tempat-tempat berbahaya itu juga punya tips aman lainnya. Ia meletakkan gelas di atas gagang pintu sehingga ia akan terbangun bila ada yang mencoba masuk.

@dutchintheusa Hotel room safety you should know #safety #psa #alone #viral #safetytips #lifehack #survival ♬ original sound - Dutchintheusa

Robin memberikan tips yang lebih ekstrem yakni menggunakan gagang tirai toilet jika dapat dilepas dari dinding kamar mandinya. Ini dapat memberikan keamanan ekstra.

Gagang tirai ini dapat digunakan untuk memberi tekanan pada pintu agar tidak terbuka. Tempelkan gagang tirai itu di samping pegangan pintu dan dinding di sebelahnya untuk membuat segitiga.

Meskipun cara ini hanya akan berfungsi jika pintu berada di sebelah dinding pada sudut yang benar, itu adalah cara lain yang dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan di dalam ruangan dalam keadaan darurat.



Simak Video "Ganasnya Si Jago Merah Lahap 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA