Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Apr 2022 23:12 WIB

TRAVEL-TIPS

4 Tips Biar Dapat Upgrade Kelas Secara Gratis di Pesawat

Femi Diah
detikTravel
kru kabin, kabin pesawat
Foto: Getty Images/iStockphoto/Pollyana Ventura
Jakarta -

Traveler, upgrade kelas di pesawat bukannya tidak mungkin lho. Ini tips penerbangan dari pakar perjalanan, simak ya.

Rupanya, ada beberapa tips dan trik yang penting untuk diketahui agar traveler bisa meningkatkan peluang upgrade gratis kelas tempat duduk di pesawat.

Lumayan kan bisa duduk lebih nyaman tanpa perlu merogoh kocek lebih dalam.

Berikut tips penerbangan untuk mendapatkan upgrade kelas secara gratis:

1. Punya Kartu Anggota Maskapai

Peluang paling besar untuk bisa upgrade kelas di penerbangan sih katanya jadi frequent flyer alias pelanggan maskapai tersebut.

"Jika traveler bepergian secara teratur, terutama dengan satu maskapai penerbangan, pasti layak menjadi anggota skema frequent flyer maskapai tersebut," begitulah yang disampaikan situs perjalanan myfavouritevouchercodes yang dikutip oleh express.co.id.

"Dengan cara ini, Anda akan mengumpulkan km perjalanan udara untuk mencapai status yang lebih tinggi dalam skema itu," dia menambahkan.

"Dalam hal upgrade kelas, traveler akan berada di barisan depan sebagai frequent flyer. Bahkan, jika Anda tidak bepergian secara rutin, itu tetap sepadan," pakar itu menambahkan.

2. Bepergian bersama frequent flyer

Andai, traveler bukan frequent flyer, bepergian bersama seseorang yang rutin terbang dan merupakan anggota maskapai itu dapat menguntungkan.

Jika Anda bepergian dengan kolega, teman, atau mitra yang merupakan anggota skema frequent flyer, ada baiknya meminta mereka untuk melakukan pemesanan.

"Seperti yang disebutkan, mereka akan berada di garis depan untuk mendapatkan peningkatan gratis dan Anda juga akan terdaftar di rencana perjalanan," begitulah penjelasan situs perjalanan itu.

3. Sukarelawan ikut penerbangan selanjutnya

Dalam kasus yang jarang terjadi, andai sebuah penerbangan telah terjual habis, maskapai mungkin bakal menawari beberapa penumpang untuk menunggu penerbangan berikutnya.

Nah, menjadi sukarelawan untuk keberangkatan selanjutnya bisa menjadi pertanda baik jika menyangkut peningkatan yang tidak terduga.

"Sebuah maskapai penerbangan mungkin ragu-ragu untuk menawarkan kompensasi uang yang terlalu banyak, sedangkan kursi yang ditingkatkan mungkin lebih mudah untuk dinegosiasikan dengan agen gerbang."

4. Perhatikan Penampilan

Meskipun tips penerbangan ini tidak selalu memastikan traveler bisa upgrade penerbangan, cara ini dapat membantu meningkatkan peluang upgrade.

"Banyak ruang tunggu bandara tidak mengizinkan Anda masuk jika Anda mengenakan celana joging atau kaus yang ditutupi slogan atau kata-kata kotor, bahkan jika Anda telah membayar untuk akses."

"Jika Anda melihat celah dan bertindak dengan tepat, Anda berpeluang untuk mendapatkan penanganan dengan tepat."

Traveler memiliki pengalaman serupa dalam penerbangan?



Simak Video "Mengintip Pembuatan Topeng yang Dilakukan dengan Tangan, Indramayu"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT