Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mei 2022 14:20 WIB

TRAVEL-TIPS

7 Kesalahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Berenang di Sungai Aare

Putu Intan
detikTravel
Jakarta -

Sungai Aare di Bern, Swiss sudah biasa menjadi lokasi berenang. Kendati begitu, keselamatan ketika berenang di sana juga harus diperhatikan.

Dilihat detikcom dari situs bern.com, setidaknya ada 7 kesalahan wisatawan ketika berenang di Sungai Aare. Karena ini merupakan lokasi wisata populer di tengah kota, banyak yang mengabaikan keselamatan dan menganggap berenang di sini sama saja seperti di kolam renang.

Berikut 7 kesalahan yang harus dihindari saat berenang di Sungai Aare:

1. Membiarkan anak-anak berenang sendirian

Sungai Aare kerap dikunjungi orang dari berbagai usia. Tapi sungai ini tak ramah bagi semua kalangan, khususnya anak-anak yang justru harus didampingi orang dewasa.

2. Langsung loncat masuk ke sungai

Suhu air Sungai Aare tentunya berbeda dengan suhu tubuh manusia. Orang-orang perlu beradaptasi dengan suhu air sebelum berenang.

Jika suhu tubuh kita panas atau berkeringat karena terik matahari, kita butuh waktu untuk menyamakan suhu dengan air sungai. Selain itu, langsung loncat dari ketinggian juga berbahaya bagi mereka yang belum terbiasa.

3. Menyelam ke lokasi yang tidak diketahui

Manusia memang sering penasaran dengan hal-hal yang belum ia tahu. Tapi pastikan di Sungai Aare, traveler tak memaksa masuk ke tempat yang belum jelas seperti formasi batuan atau lokasi-lokasi tersembunyi yang berlumpur.

4. Berenang sendirian

Pastikan traveler tidak berenang sendirian di Sungai Aare. Tetaplah berada dalam kelompok dengan jarak berdekatan. Sekalipun traveler merasa bugar, bisa saja tiba-tiba mengalami kram atau kelelahan.

5. Merasa sepenuhnya aman dengan alat bantu renang

Wisatawan kerap membawa kasur tiup dan alat bantu renang lainnya yang menyenangkan. Tapi ingat, itu tidak sepenuhnya aman digunakan di Sungai Aare yang dalam.

6. Naik perahu karet tanpa pengaman

Selain berenang, wisatawan juga dapat naik perahu karet di Sungai Aare. Mulai 1 Januari 2020, setiap orang yang menggunakan perahu karet harus mengenakan jaket pelampung atau ban untuk berjaga-jaga bila terjadi insiden.

7. Minum alkohol sebelum berenang

Alkohol dan berenang adalah kombinasi yang buruk. Bila ingin minum alkohol sebaiknya dilakukan setelah berenang.

Saksikan juga Viral: Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari

[Gambas:Video 20detik]



(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA