Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 30 Agu 2022 17:04 WIB

TRAVEL-TIPS

Gratis! Siapa Saja Bisa Request Incognito di Hotel

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Hotel Mewah
Ilustrasi kamar hotel. Foto: (dok. The Berkeley)
Jakarta -

Tamu hotel dapat menggunakan layanan incognito untuk menjaga privasi dan menikmati masa liburannya tanpa gangguan. Tapi, perlu bayar tidak ya untuk layanan ini?

Layanan incognito digunakan untuk menjaga privasi dan membebaskan tamu dari segala bentuk gangguan. Layanan ini merupakan layanan yang umum diminta oleh para traveler atau bahkan public figure.

Layanan ini memang terkesan spesial dan tidak umum di kalangan masyarakat biasa. Namun ternyata layanan ini bisa di-request oleh siapapun tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup dengan mengatakan bahwa ingin menggunakan layanan incognito saat check in atau memberikan keterangan saat memesan.

Meski terkesan misterius karena dinamai incognito yang berarti penyamaran. Namun layanan ini merupakan layanan umum dan terbilang biasa. Sama seperti jenis layanan lain yang disediakan hotel.

"Tidak ada (biaya tambahan). Itu sama saja seperti kalau kita stay, kita request wake up call di jam sekian atau nanti tolong kamar saya di-make-up (dirapikan) ya jam sekian. Nah ini sama, sebuah layanan juga. Hanya saja bentuk atau definisi layanannya yang berbeda," kata Head of Brand & Marketing Communication Sutasoma Hotel Reynold Octaviano kepada detikTravel.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh FO Manager The Grove Suites by Grand Aston, Nova Lynda Sirait. Ia menyatakan bahwa tidak ada biaya tambahan yang perlu dikeluarkan untuk menggunakan layanan ini.

Jadi bagi masyarakat yang ingin mencoba memanfaatkan layanan ini saat menginap di hotel, bisa dengan mudah me-request saat check in. Tanpa perlu khawatir adanya penambahan biaya.

Reynold bahkan menambahkan, pada dasarnya layanan ini mirip dengan mode Do Not Disturb (DND). Dengan menggantungkan gantungan bertuliskan Do Not Disturb (Jangan mengganggu), maka petugas hotel tidak akan mengganggu tamu yang ada di kamar tersebut.

Nah, layanan incognito adalah versi lengkap dari mode DND tersebut. Oleh karena itu, meski terkesan berbeda, namun layanan ini pun dapat dinikmati secara gratis.



Simak Video "Spot Foto-foto Lucu di Kafe, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA