Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 30 Agu 2022 10:05 WIB

TRAVEL-TIPS

Layanan Incognito Hotel Nggak Cuma Buat Selebriti, Siapa pun Boleh

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Ilustrasi hotel
Menginap dengan privacy penuh dengan meminta layanan incognito (Foto: Getty Images/simon2579)
Jakarta -

Incognito yang ada di browser bisa digunakan siapapun. Ternyata layanan incognito di hotel juga sama. Tak perlu dari kalangan selebriti untuk pakai layanan ini.

Layanan incognito di hotel mungkin bukan layanan yang familiar di telinga sebagian orang. Namun, layanan ini ada dan digunakan oleh cukup banyak kalangan.

Layanan incognito merupakan layanan yang membuat tamu hotel yang menggunakannya tidak diketahui keberadaannya. Informasi mengenai tamu hotel yang menggunakan layanan ini tidak akan tercatat. Sehingga tidak akan ada kunjungan atau telepon dari pihak luar yang dapat mengganggu tamu.

Selain itu dengan menggunakan layanan ini, petugas hotel juga tidak akan mengganggu tamu dengan berbagai layanan kamar yang tidak diminta. Sehingga tamu dapat terbebas sepenuhnya dari segala bentuk gangguan.

Biasanya layanan penuh privasi seperti ini identik dengan selebriti atau kalangan public figure. Namun ternyata, layanan incognito ini dapat di-request siapapun. Semua tamu yang menginap di hotel tersebut bisa meminta untuk menggunakan layanan ini.

"Di perhotelan, incognito itu memang sebuah layanan private atau mungkin VIP atau VVIP. Tapi yang meminta layanan incognito itu tidak terpaut dengan karakter tamu secara general. Baik yang regular, VIP, VVIP, perempuan, laki-laki. Jadi bisa dibilang sebuah layanan yang memang siapapun itu tamunya yang ingin keadaannya, privasinya itu benar-benar terjaga," kata Head of Brand & Marketing Communication Sutasoma Hotel Reynold Octaviano kepada detikTravel.

Sehingga bagi traveler yang ingin menikmati layanan ini tak perlu khawatir. Tidak ada batasan mengenai tamu yang dapat menggunakannya.

"Jadi enggak ada (kalangan) yang spesifik. Siapapun boleh," lanjut Reynold.

Meski begitu, tetap ada kalangan tertentu yang tidak akan diizinkan untuk menggunakan layanan ini. Menurut FO Manager The Grove Suites by Grand Aston Nova Lynda Sirait, semua tamu diperbolehkan meminta menggunakan layanan ini, dengan catatan tamu tersebut tidak terlibat dalam segala aktivitas kriminal.

"Semua tamu yang teregister di hotel tetapi bukan target operasi kepolisian atau kriminal," kata Nova Lynda Sirait.

Nah, selama traveler bersih dari hal tersebut, traveler dapat dengan bebas meminta kepada pihak hotel untuk menggunakan layanan incognito. Karena meski terkesan spesial, incognito merupakan layanan yang umum bagi siapapun.



Simak Video "Geco Nusasari, Kuliner Berbahan Dasar Tauge dan Tauco di Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA