Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Des 2020 13:43 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wisata Kuliner di Pasar Lama Tangerang, Komplet Banget!

Pintu masuk Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang
Pintu masuk Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang
detikTravel Community -

Tangerang memiliki pusat kuliner yang menarik. Adanya di Pasar Lama, mulai ramai sore sampai malam hari.

Kuliner menjadi salah satu destinasi favorit banyak orang saat ini. Bukan hanya di luar negeri, tetapi sudah banyak wisata kuliner yang terdapat di dalam negeri.

Nah, kali ini saya akan berbagi informasi tentang wisata kuliner yang terdapat di Kota Tangerang. Siapa yang tidak mengenal kota Tangerang? Salah satu kota yang terdapat di Provinsi Banten ini mempunyai wisata kuliner yang diminati banyak orang, yaitu Kawasan Kuliner Pasar Lama.

Untuk kalian yang hobi makan tetapi bingung mencari tempatnya, Pasar Lama Tangerang ini cocok untuk kalian kunjungi. Kawasan Kuliner Pasar Lama ini terdapat di Jl. Kisamaun, RT.001 / RW.006, Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, yang tak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta.

Saat masuk ke dalam kawasan kuliner pasar lama Tangerang ini, traveler akan disambut berbagai jenis makanan-makanan ringan yang menarik perhatian dan sangat menggoda untuk dicicipi.

Beragam jenis makanan dan minuman yang dapat kalian nikmati, seperti ketoprak, bakso, nasi goreng, otak-otak ikan, sempol ayam, lumpia basah, telur gulung, serabi durian, tahu bulat, dan kuliner laksa yang merupakan makanan khas Tangerang serta jajanan ringan lainnya.

Selain itu, juga ada berbagai jenis minuman seperti susu kedelai, kacang hijau, susu jahe, kopi belitung, Thai Tea, es podeng, es kocok alpukat dan lainnya. Berbagai kuliner yang terdapat di kawasan Pasar Lama ini dibanderol dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000. Aku sering ke sini karena jajanannya yang lumayan banyak dan serba ada. Biasanya, aku membeli laksa karena itu salah satu makanan favoritku.

Agar makin asyik, aku ke sini bareng teman-teman sih, kalau lagi reuni atau sekedar jalan-jalan sore.Buat kami, harganya murah meriah dan tempatnya juga lumayan menarik.

"Hanya saja, traveler harus hati-hati juga karena masih banyak kendaraan yang melintas di sekitar kawasan," ujar Endah Sulistya, salah satu pengunjung kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang.

Kawasan Kuliner Pasar Lama ini biasanya ramai saat akhir pekan, terlebih lagi saat malam Minggu setelah pukul 19:00 WIB. Kawasan Kuliner Pasar Lama akan dipadati pengunjung dari berbagai kota dan mengakibatkan kemacetan parah disekitar kawasan tersebut.

Bukan hanya kaum milenial saja yang berkunjung ke Kawasan Kuliner Pasar Lama ini, tetapi juga semua kalangan. Adapun jam operasional Pasar Lama dimulai dari pukul 16:00 hingga 23:00. Tentunya, sangat cocok untuk kalian yang senang nongkrong malam-malam.

Salah satu pengunjung, Febriani (24), mengatakan banyak makanan dan minuman jaman dulu yang jarang ditemukan, apalagi dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu, kata Febri, ada banyak pengunjung dari luar kota, maka ketika ingin membeli makanan harus bersabar untuk mengantri. Tapi tidak perlu khawatir, rasa lelah mengantri akan tergantikan setelah makanan siap untuk dicicipi.

Jika kalian sedang berkunjung ke kota Tangerang, tidak ada salahnya menyempatkan waktu untuk mampir ke Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang dan mencoba berbagai makanan unik.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikcom. detikers yang juga dapat berbagi pengalaman traveling melalui artikel atau foto lewat sini.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA