Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mar 2021 18:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ragam Air Terjun Desa Sakita yang Indah Banget

Silvanah
d'Traveler
1. Air terjun Humbunsanua
1. Air terjun Humbunsanua
2. Air terjun Kembar
2. Air terjun Kembar
3. Permandian Bahobulusa
3. Permandian Bahobulusa
4. Air terjun Lofingkalanua
4. Air terjun Lofingkalanua
5. Air terjun Verainise
5. Air terjun Verainise
6. Air terjun Mempueno
6. Air terjun Mempueno
detikTravel Community -

Sakita merupakan surga alam Morowali yang menyimpan banyak sejarah dan keindahan di dalamnya. Banyak air terjun cantik yang belum ramai dikenal wisatawan.

Sakita atau kerap disebut sebagai 'Kampung Dollar' adalah salah satu Desa di wilayah Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Sakita terkenal sebagai desa yang asri yang dikelilingi lereng-lereng pegunungan yang masih asri.

Sakita merupakan surga alam Morowali yang tersembunyi dan menyimpan beragam sejarah serta keindahan bentang alamnya yang masih asri dan alami. Terdapat banyak destinasi wisata air terjun di Desa Sakita yang tak kalah menarik dari destinasi wisata alam lainnya di Indonesia.

Namun sangat disayangkan beberapa wisata yang ada di Sakita masih banyak yang belum terekspos keberadaannya sehingga tidak banyak yang mengetahuinya. Padahal wisata-wisata tersebut jika bisa dimanfaatkan dengan baik maka dapat diproyeksikan bahwa ke depannya Desa Sakita bisa menjadi salah satu Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang paling banyak dikunjungi di Sulawesi Tengah.

Berikut beberapa potret keelokan air terjun Desa Sakita yang belum terekspos di media. Nanti kalau sempat berkunjung ya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA