Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Mei 2021 14:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik dan Cozy di Jogja

Dhava Januar
d'Traveler
Legend Coffee, Salah satu tempat nongkrong yang cozy di Jogja
Legend Coffee, Salah satu tempat nongkrong yang cozy di Jogja
Awor Coffe, salah satu tempat coffe yang Instagramable
Awor Coffe, salah satu tempat coffe yang Instagramable
Jempolan Coffee, Spot Ngopi Baru di Jogja yang Cozy.
Jempolan Coffee, Spot Ngopi Baru di Jogja yang Cozy.
Taru Martani, Spot Ngopi Jogja yang Kental akan Sejarah.
Taru Martani, Spot Ngopi Jogja yang Kental akan Sejarah.
Kopi Jos Lik Man, Kopi khas dengan Seduhan Arang Panas.
Kopi Jos Lik Man, Kopi khas dengan Seduhan Arang Panas.
detikTravel Community -

Siapa yang sudah kangen dengan Yogyakarta? Berikut rekomendasi tempat nongkrong asyik dan cozy di Yogyakarta.

1. Legend Coffee

Legend Coffee memang sudah cukup terkenal di kalangan anak muda Jogja. Terletak di daerah Kotabaru, ada sebuah kafe yang cukup rame yang cukup unik. Tempat ini sangat cocok untuk sekedar nongkrong dan santai sejenak, apalagi bagi para pelajar yang sedang mengerjakan tugas juga cocok, sembari mengerjakan tugas dapat menyantap hidangan coffee dan camilan yang disediakan di Legend Coffee.

Tempat ini menyediakan berbagai jenis Coffee dan makanan pendamping, makanan seperti aneka seafood, ayam, bahkan olahan daging sapi tersedia di sini. Harganya pun lumayan standard kota, karena di legend coffee lebih menjual ke suasananya.

2. Awor Coffee

Awor Coffee adalah salah satu destinasi para pecinta coffee yang harus disinggahi, pasalnya Awor coffee memiliki nuansa yang cukup unik. Awor Coffee memiliki 3 Cabang yang tersebar di Jogja, Mulai dari di Jl Simanjuntak, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, dan Jl Candi Gebang.

Bernuansa black and white, awor coffee menyajikan feel yang monochrome dan khas anak-anak coffee masa kini. Awor coffee juga salah satu tempat coffee yang cukup instagramable, maka dari itu sangat cocok sekali untuk kalangan anak muda yang hanya ingin sekedar nongkrong dan mengerjakan tugas. Harga dari coffee sendiri cukup standard mengingat Awor coffee juga cukup premium untuk masalah rasa dan pelayanan.

3. Jempolan Coffee & Eatery

Jempolan Coffee merupakan spot tempat ngopi yang bisa dibilang masih baru di Jogja. Berlokasikan di Tiyosan, Condongcatur, Kecamatan Depok ini, Jempolan Coffee baru dibuka pada 26 Maret 2021 lalu, walaupun warung coffee ini masih baru, namun tempat dan pelayanannya sangatlah memuaskan, mulai dari tempatnya yang sangat syahdu, dan parkiran yang cukup luas sehingga para pengunjung dapat memarkirkan kendaraanya dengan mudah, mengusung tema kedai kopi dan rumah makan, di sini menunya ada bermacam-macam.

Mulai dari aneka coffee, aneka juice, dan aneka makanan campuran mulai dari makanan tradisional hingga makanan luar negeri semua tersedia di sini. Jempolan Coffee juga Sangat cocok bagi para anak-anak muda yang ingin sekedar nongkrong dan mengerjakan tugas.

4. Taru MartaniResti

Warung Coffee yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta coffee di Jogja. Berlokasi di Baciro, Gondokusuman, kafe ini memiliki hawa dan feel serasa di Joglo Jogja. Suasana khas Jogjanya sangat kental sekali di sini, mengangkat konsep klasik. Kedai coffee ini sangat kental sekali dengan sejarah pabrik cerutu Taru Martani yang telah berdiri selama 102 Tahun.

Pengunjung akan disuguhkan dengan sejumlah foto-foto bersejarah Presiden Indonesia Soekarno dan Soeharto yang sedang menikmati cerutu dan foto perjalanan pabrik Taru Martani.

Untuk menu kafe ini menyediakan berbagai racikan kopi yang cukup familiar seperti Cappucino, Coffee Late, Vanila Latte, Tiramisu Latte hingga Hazelnut Latte. Tak lengkap tanpa adanya makanan, Taru Martani inipunya signature menu berupa Nasi Goreng Taru Martani. Jika berbicara masalah harga, harga di sini cukup bersahabat dan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, tempat ini pun asyik digunakan untuk nongkrong dan nugas.

5. Kopi Jos Lek Man

Kopi Jos Lik Man merupakan salah satu Kopi Jos yang cukup terkenal di Jogja. Berlokasi di dekat Stasiun Tugu Jogja Kedai Kopi ini tidak pernah sepi pembeli, mengusung konsep seperti Angkringan, makanan dan minuman di sini sangat terjangkau harganya, ada banyak menu makanan seperti aneka nasi dan sate-satean.

Kopi Jos ini memiliki menu signature yaitu Kopi yang di atasnya diberi arang yang masih panas. Rasa khas dari arang dapat terasa saat meneguk kopi ini selagi panas. Bisa dibilang Kopi Jos Lik Man adalah Iconic dari kopi jos di seluruh Jogja. Kopi Jos Lek Man sangat cocok untuk tempat nongkrong sambil menikmati kota Jogja di malam hari.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA