Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Mei 2021 12:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rekomendasi 8 Resto-Kafe Instagramable di Jakarta Utara

Riswihani
d'Traveler
Pemandangan Sunset dari depan Resto Sukathai
Pemandangan Sunset dari depan Resto Sukathai
Tobys Estate Urban Farm PIK
Tobys Estate Urban Farm PIK
Resto Nyiur di Ancol
Resto Nyiur di Ancol
C For Cupcakes and Coffee
C For Cupcakes and Coffee
GIOI Urban Farm PIK2
GIOI Urban Farm PIK2
detikTravel Community -

Kali ini saya mau membagikan beberapa rekomendasi tempat khususnya di Jakarta Utara. Yuk langsung kepo-in aja ya satu persatu tempatnya.

1. Toby's Estate di Urban Farm PIK-2

Kafe mungil ini memiliki dominasi rangka warna hijau dengan tulisan berwarna pink sehingga tampak dari kejauhan sangat eye catching. Di sekelilingnya banyak tanaman hijau yang membuat suasana kafe ini menjadi asri dan tentunya menambah cantiknya spot foto untuk kalian yang datang menikmati kopi ke kafe ini.

Area kafe ini terbagi 3 yaitu indoor, outdoor dan semi outdoor. Indoor nya tidak terlalu besar tetapi di lengkapi AC, berada di dalam ruangan ini serasa sedang berada di glass house.

Outdoornya keren dan kekinian, terdapat tempat duduk berundak seperti tangga-tangga yang di lengkapi dengan meja mungil untuk meletakkan minuman dan makanan yang kalian pesan. Area semi outdoornya ada di gazebo berwarna hijau yang di kelilingi dengan tanaman, serasa kita sedang berada di tengah taman yang asri & sejuk.

Rentang harga Rp 130-150 ribu per orang. Lokasinya di Urban Farm, arah jembatan PIK-2.

2. GIOI Urban Farm PIK-2

Resto GIOI Urban Farm ini terletak satu area dengan Toby's Estate konsepnya berbeda dengan cabang lainnya, tetapi menunya sama dengan cabang lain. Di sini nuansa garden-nya dapet banget, karena memiliki seating area di outdoor yang lebih luas, indoornya ada juga tapi tidak terlalu besar.

Kece banget interior maupun exteriornya, sekilas serasa seperti di Bali apalagi area outdoor-nya di lengkapi dengan payung ala pantai.

Rentang harga Rp 50-200 ribu per orang.

3. 2D cafe & Tea

Kafe yang satu ini menjadi pusat perhatian banyak kalangan sejak awal dibuka beberapa bulan lalu. Interior keseluruhan ruang kafe ini didominasi warna monokrom dengan arsitektur mural 2D yang tampak nyata seperti 3D jika kalian abadikan di foto, dijamin banyak spot foto keren.

Tempatnya pun cozy. Tersedia 2 ruangan yaitu smooking area & non smooking. Untuk minumannya cukup beragam, kalau makanan tidak terlalu banyak pilihan.

Beralamat di Ruko Golf Island A no.05 - PIK. Rentang harga Rp 50-100 ribu per orang.

4. The Garden PIK

Resto yang satu ini walaupun menyediakan ruang indoor, tetapi menyajikan konsep gardening, sesuai dengan namanya. Area nya yang sangat luas dengan interior greeny dan menu makanan serta minuman yang sangat beragam, layak dijadikan salah satu bucketlist kuliner kalian.

Tetapi bagi kalian yang hanya bisa makan halal meal seperti saya, jangan lupa menanyakan kepada pelayan menu mana saja yang halal ya. Lalu jika kalian mau datang ke sini di hari Minggu, jangan lupa lalukan reservasi supaya saat datang tidak harus menunggu meja.

Lokasinya di Ruko Garden House blok B no.27 - PIK.

Rentang harga Rp 150-200 ribu per orang.

5. Pink Mamma

Sesuai dengan namanya ya, kafe & resto ini didominasi warna pink baik facade bangunan maupun interiornya. Cocok bangetlah buat kalian para pecinta warna pink.

Gak perlu diragukan, masuk ke cafe ini dijamin kalian langsung pengen take a picture di semua sudut cafe. Ada lebih dari 10 spot foto baik di lantai 1 maupun di lantai 2.

Tangga yang menghubungkan lantai 1 dan 2 pun di hias dengan sangat menarik. Untuk menu makanan di sini sebagian besar western food, kalau minuman yang saya rekomendasikan adalah aneka fresh juice nya.

Rasanya patut di kasih dua jempol. Lokasinya masih satu komplek dengan The Garden PIK.

Rentang harga Rp 120-200 ribu per orang.

6. Nyiur Resto

Kalau melihat fotonya, banyak orang mengira lokasinya berada di Bali. Bagaimana nggak, resto yang dilengkapi dengan swimming pool langsung menghadap ke sisi laut, dan area outdoor dengan view laut menyajikan nuansa kental Bali.

Bagi kalian yang berada di Jakarta, kalau belum ke sini bisa langsung merapat. Menu makanan dan minuman yang beragam cocok dijadikan sebagai santapan lunch ataupun dinner.

Menikmati kelezatan makanan nusantara dengan tiupan angin laut tentunya suatu pengalaman menyenangkan. Bonusnya foto-foto keren yang bisa jadi koleksi di sosmed kalian.

Jangan lupa reservasi dulu kalau mau datang ke sini supaya bisa free tiket masuk Ancol, cukup bayar tiket parkir mobil atau motor saja. Lumayan berhemat kan.

Resto ini buka dari pukul 11.00.

Rentang harga Rp 150-200 ribu per orang.

7. C For Cupcakes & Coffee

Kafe mungil di Pluit ini menyajikan aneka minuman dengan topping yang super unik. Karya seni yang luar biasa, menjadikan setiap menu minuman tampil menarik dengan gradasi warna & topping animal yang terlihat sangat mirip dengan aslinya.

Saat saya datang ke sana pun bingung memilih menunya karena semua menarik. Jadi saya sampai pesan 3 minuman yang berbeda.

Lokasinya di Jalan Pluit Karang Utara Blok I1 No.52 Pluit.

Rentang harga Rp 60-100 ribu per orang.

8. Sukathai

Restoran yang berada di pinggir dermaga dengan beragam menu Thailand ini tentunya harus menjadi salah satu bucketlist culinary kalian. Apalagi buat kalian yang suka dengan masakan ala Thailand, banyak menu yang bisa dinikmati di sini seperti mango sticky rice-nya yang memanjakan lidah, mengobati rasa rindu berkuliner di Thailand.

Jika ingin menikmati suasana laut, pilihlah outdoor di sisi dermaga, di jamin betah berlama-lama di sini. Paling enak datang ke sini sekitar pukul 16.30, bonusnya sunset keren.

Rentang harga Rp 120-180 ribu per orang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA