Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Jan 2022 11:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Indahnya Labuan Bajo Tidak Akan Terlupakan

Yohanes Budiono
d'Traveler
Pemandangan alam
Pemandangan alam
Andamari Phinisi
Andamari Phinisi
Wisata bahari
Wisata bahari
Kamar twin
Kamar twin
Kamar double
Kamar double
Restoran
Restoran
Sun deck
Sun deck
Rof top
Rof top
Island hopping
Island hopping
Labuan Bajo
Labuan Bajo
detikTravel Community -

Labuan Bajo tidak hanya tentang laut dan pantainya saja. Namun budaya yang otentik dan komodo menjadikan Labuan Bajo tidak akan tergantikan.

Labuan Bajo memiliki aneka atraksi wisata yang berbeda dengan destinasi lainnya di Indonesia. Keberadaan binatang purba komodo, keindahan alam, orang-orang yang ramah menjadikan destinasi wisata ini sebagai tempat ideal untuk bertualang kelas dunia.

Selain itu, hal yang paling otentik saat berkunjung ke Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo adalah menginap di kapal phinisi selama bertualang. Kapal phinisi yaitu sejenis kapal layar tradisional yang berasal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Perahu tradisional suku Bugis ini, pada zaman dulu kerap digunakan oleh kerajaan ataupun mereka yang mencari nafkah dan hebatnya kapal ini mampu berlayar lintas benua. Catatan tersebut, menjadi gambaran bahwa kapal phinisi sangatlah legendaris.

Kapal nan legendaris kini banyak beroperasi di Labuan Bajo Flores sebagai kapal wisata. Jumlah kapal yang beroperasi berkisar 700 lebih. Dan salah satu kapal wisata dengan kategori mewah adalah Andamari Phinisi.

Armada ini, layaknya hotel terapung karena fasilitas yang ada setara dengan fasilitas hotel berbintang. Kapal yang dibuat pada tahun 2019 ini, mempunyai fasilitas diantaranya: 2 kamar double (double room), 4 kamar twin (twin room), masing-masing dilengkapi kamar mandi, air dingin, air panas.

Restoran di dalam dan luar ruangan (indoor and outdoor dining room), tempat berjemur (sun deck), anjungan depan yang luas, ruang rekreasi, perlengkapan diving, perlengkapan snorkeling, alat komunikasi, navigasi dan perlengkapan keselamatan.

Lengkapnya fasilitas berarti makan, minum, tidur, ataupun rekreasi tidak lagi menjadi masalah. Jumlah crew kapal yaitu 10 orang dan mereka selalu memastikan kebutuhan tamu selama berada di atas kapal terpenuhi.

Perlu diketahui, kapal yang panjangnya 30 meter ini mampu mengakomodir 25 orang untuk program satu hari tidak menginap (one day leisure). Dan dapat mengakomodir 12 orang bilamana wisatawan menginap di kapal (live on board).

Kapal mewah Andamari Phinisi, dibanderol dengan rentang harga Rp 52.000.000 per hari untuk program one day leisure. Kemudian menginap di kapal atau live on board bisa dibanderol mulai dari Rp 57.000.000 sampai ratusan juta.

Harga tadi khusus private trip yang dimana konsepnya tidak campur dengan tamu lainnya. Selanjutnya tempat tujuan berlabuh kapal Andamari Phinisi seperti; pulau-pulau nan indah di dalam atau di luar kawasan Taman Nasional Komodo, eksplor spot snorkeling dan diving yang sangat memukau, wisata trekking dan masih banyak lagi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA