Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mei 2022 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cari Tempat 'Me Time' di Jakarta? Coba ke Pantai Ancol

Pantai Indah
Pantai Indah
Dermaga Pantai Indah
Dermaga Pantai Indah
Patung Badut Dufan
Patung Badut Dufan
Lampu Gedung dan Pantai
Lampu Gedung dan Pantai
The Pier
The Pier
Patung Kuda Lumping
Patung Kuda Lumping
Pantai Carnaval
Pantai Carnaval
Sekitaran Pantai Karnaval
Sekitaran Pantai Karnaval
Bukti Kalau saya pakai Masker
Bukti Kalau saya pakai Masker
detikTravel Community -

Di tengah hiruk pikuk kehidupan Kota Megapolitan, saya sedang berpikir untuk sekedar jalan jalan di Jakarta tapi dengan resiko yang rendah penularan Covid. Akhirnya saya surfing di internet mencari lokasi wisata ruangan terbuka yang tidak padat pengunjung dan saya menemukan Ancol sebagai destinasi tujuan yang dimaksud.

Saya pun tiba di gerbang pintu masuk Ancol pukul 17.00 WIB dan di sana tidak terlalu banyak pengunjung yang berdatangan dan tidak antri untuk masuk. Setelah check-in sesuai prokes dan scan barcode tiket, saya pun masuk ke kawasan Ancol.

Saya pun melaju dengan pelan pelan sambil mencari spot yang bagus untuk berfoto dan bersantai. Saya pun melihat lokasi Pantai Indah dan saya pun menyambangi tempat tersebut sambil menikmati angin senja dipinggir pantai dan menikmati pemandangan yang tersaji.

Tak lupa saya untuk berfoto-foto dan berjalan di jembatan ke tengah laut sambil menikmati tempat ini. Saya pun sudah cukup puas di sini dan saya pun bergegas pergi mencari spot baru. Saya menemukan spot patung badut yang menunjukan masuk ke wahana Dufan dan saya pun berfoto di situ.

Saya melaju lagi pelan pelan dan menemukan The Pier, namun di situ sepi dan saya pun bisa menikmati keindahan lampu restoran kapal dan gedung serta tidak lupa untuk berfoto. Saya juga berfoto dengan Patung Kuda Lumping untuk menghargai dan mengabadikan momen Budaya Lokal walaupun via Patung.

Kemudian saya melaju kembali dan menyambangi kawasan Pantai Carnaval, walaupun awalnya saya mau ke Ancol Lagoon tapi sepertinya sudah dibongkar, karena saya tidak menemukannya. Kemungkinan Spot di dalam Kawasan Pantai Ancol telah dirubah, tapi semoga traveler dapat jawaban sendiri ya di sini.

Saya berjalan jalan di sekitar Pantai Carnaval dan di sini pun sepi juga. Tapi saya sangat menikmati pemandangan, cahaya lampu malam dan berfoto foto.

Di situ saya berpikir kalau ternyata lebih bagus sepi untuk berfoto itu karena akan lebih bagus tampak banyak mendapatkan pemandangannya tanpa terhalangi oleh para wisatawan lainnya. Setelah saya terpuaskan dengan foto foto yang didapat, akhirnya saya menghabiskan banyak waktu ditempat tersebut.

Sekitar pukul 20.30 WIB saya bergegas untuk pulang dan saya sampai di rumah sekitar pukul 21.30 WIB.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA