Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 14 Jan 2023 10:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Untuk yang Berani Saja! Uji Adrenalin Main Rafting di Sungai Elo Magelang

Perang air dengan pengunjung lain di Rafting Sungai Elo
Perang air dengan pengunjung lain di Rafting Sungai Elo
Keseruan rafting
Keseruan rafting
Penyampaian pengarahan keselamatan
Penyampaian pengarahan keselamatan
Menikmati kelapa muda dan snack di rest area Sungai Elo
Menikmati kelapa muda dan snack di rest area Sungai Elo
Pembagian Tim
Pembagian Tim
detikTravel Community -

Bagi kamu yang suka adrenalin dan suka tantangan pasti akan tertarik dengan yang satu ini. Rafting di Sungai Elo yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah ini akan membawa kamu menikmati sajian adrenalin yang cukup menantang.

Rasa penat dan jenuh akan hilang seketika setelah melewati spot dan rute perjalanan di Sungai Elo. Dengan sajian spot rafting dengan aliran sungai yang deras, Rafting Sungai Elo akan memberikan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Beban pekerjaan dan riuhnya kegiatan sehari-hari akan hilang setelah merasakan keseruan bermain air di Rafting Sungai Elo.

Sebelum menuju Sungai Elo, kamu akan berkumpul di Basecamp Rafting Sungai Elo. Basecamp ini akan menjadi tempat penampungan barang bawaan kamu yang tidak perlu dibawa saat perjalanan rafting, seperti pakaian, barang berharga, dan lainnya.

Basecamp ini akan menjadi titik kumpul dan titik kembali setelah rafting telah selesai. Salah satu basecamp yang memberikan paket jasa rafting murah dan lengkap yaitu Meeting Point Operator Rafting Magelang Adventure. Di basecamp ini menjadi tempat parkir, mandi, dan juga makan para wisatawan.

Penyampaian pengarahan keselamatanPenyampaian pengarahan keselamatan Foto: detik

Lokasi Meeting Point Operator Rafting Magelang Adventure ada di Jl. Raya Borobudur Selak Km 3, Slak, Pabelan, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Untuk menuju ke Sungai Elo kamu akan diantar dari basecamp menggunakan mobil tuyul yang di dalamnya sudah lengkap dengan peralatan rafting mulai dari perahu karet dengan kapasitas minimal 2 orang dan maksimal 5 orang termasuk pemandu rafting, dayung, pelampung, dan helm rafting. Jarak basecamp menuju Sungai Elo kurang lebih sekitar 1,7 km dengan jarak tempuh 10 menit.

Setelah sampai di Sungai Elo, kamu akan dibekali edukasi pengarahan keselamatan agar tetap aman saat rafting berlangsung. Mulai dari cara menggunakan atribut rafting hingga cara mengendalikan perahu yang akan ditumpangi di Sungai Elo agar tetap aman.

Jadi untuk pemula ataupun yang tidak bisa berenang tetap bisa menikmati wahana rafting karena sudah dibekali arahan keselamatan dan atribut lengkap yang wajib dipakai saat rafting berlangsung. Jarak tempuh di sepanjang Sungai Elo sekitar 12,5 km dan akan dilalui selama 2,5 jam sampai 3 jam pengarungan.

Keseruan raftingKeseruan rafting Foto: detik

Waktu yang panjang tersebut tidak akan terasa karena banyak keseruan yang akan dilalui selama menyusuri arus yang deras. apalagi saat perahu mulai tersangkut atau terbentur bebatuan, kamu dan tim akan bersama-sama mengembalikan perahu ke posisi semula. Namun itulah yang menjadi tantangan dari aktivitas rafting tersebut. Kekompakan dan kerjasama tim sangat dibutuhkan di sini.

Pemandangan Sungai Elo yang diapit hutan dan pedesaan setempat akan membuat kamu cuci mata dan kembali fresh karena melihat hijaunya dedaunan sekitar sungai. Kamu bisa request atraksi rafting kepada pemandu rafting berupa flip-flip, spinning, atau turun dari kapal untuk sekedar berenang-renang untuk menikmati manfaat dari pelampung arung jeram. Selama 2,5 jam tersebut kamu tidak hanya berada di atas perahu karet saja.

Namun, akan rehat sejenak di rest area untuk sekedar foto-foto, minum kelapa muda, dan menikmati sajian snack yang telah disediakan. Setelah selesai istirahat, kamu akan diajak melanjutkan perjalanan rafting sampai selesai kemudian menuju basecamp menggunakan mobil tuyul kembali. Sesampainya di basecamp kamu bisa mandi, bilasan, makan, dan ibadah.

Bagaimana? Sudah siap untuk memacu adrenalin mu di Rafting Sungai Elo? Ayo buruan cobain keseruannya!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA