Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Jun 2013 09:20 WIB

DESTINATIONS

Malaysia Bangun Museum Ala Madame Tussauds

Faela Shafa
detikTravel
Gambaran Red Carpet (Shafa/detikTravel)
Gambaran Red Carpet (Shafa/detikTravel)
Shah Alam - Madame Tussauds terkenal dengan patung lilin yang sangat mirip dengan artis atau tokoh-tokoh dunia. Malaysia pun menirunya dan membuat Museum Red Carpet. Tidak cuma diam, patung ini bisa bergerak dan bernyanyi!

Red Carpet adalah museum patung lilin yang interaktif, dan jadi yang pertama di Malaysia. Jika di Madame Tussauds patung hanya diam, di sini patungnya bisa bergerak dengan gerakan khas mereka.

"Nanti ada Psy bergoyang, ada juga Pavarotti yang bernyanyi sambil menggerakkan kepala ke kiri dan kanan," kata Corporate Services Manager i-City, Tang Soke Cheng saat media visit ke i-City di Shah Alam, Malaysia, Senin (24/6/2013).

Total ada 100 patung tokoh yang dibuat di sini. Masing-masing patung bergerak dengan gerakan yang paling khas dari mereka. Inilah yang membuat museum ini berbeda dari museum lainnya.

Di museum ini, pengunjung bisa lebih dekat dengan patung-patung. Mereka bisa mencubit bahkan menarik rambut patung-patung di sini. Asal, tangannya bersih ya!

"Red Carpet juga punya bagian tokoh Guiness Book of World Record, jadi bisa dibilang memberi pembelajaran ke pengunjung," lanjut Soke.

Ada pula Star Cafe. Bukan sekadar kafe biasa, di sini, pengunjung bisa makan bersama para tokoh dan aktor kelas dunia. Ada beberapa area dengan tema berbeda yang bisa dipilih pengunjung. Mereka bisa duduk dengan Audrey Herpburn, atau dengan Bill Gates dan lainnya.

Tapi, museum ini baru akan buka bulan Agustus depan. Nantinya, tiket masuk museum ini akan sebesar 80 RM (Rp 256 ribu) untuk dewasa dan 40 RM (Rp 128 ribu) untuk anak-anak. Menurut Soke, potongan tiket akan diberlakukan selama masa promosi.



(shf/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA