Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Apr 2016 12:09 WIB

TRAVEL INSIDE

Kejutan dari detikTravel, Kirim Artikel & Foto Kini Bisa Dapat Poin!

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Jakarta -

Kabar gembira untuk kamu para traveler yang mau berbagi cerita dan foto liburan kamu. Sekarang, kirim artikel dan foto ke detikTravel, bisa mendapatkan poin dan ditukar hadiah!

detikTravel tidak pernah berhenti berinovasi untuk para pembacanya. Untuk kamu yang doyan jalan-jalan, coba deh kirim artikel cerita perjalanan atau foto perjalanan liburan kamu ke detikTravel.

Buat kamu yang masih awam banget soal dunia tulis menulis di detikTravel, mungkin kamu bisa tonton dulu video berikut ini:



Nah untuk yang sudah paham, ayo lanjut bahas soal rewards-nya. Mulai Senin (18/4/2016) jika artikel dan album foto kamu di-published, kamu bisa mendapatkan poin detikRewards.

Poin ini jika terus dikumpulkan, bisa ditukar dengan aneka hadiah yang menarik. Fasilitas poin untuk artikel dan foto detikTravel ini seperti halnya PasangMata yang juga bisa mendapatkan poin.

Tertarik untuk mendapatkan hadiah poin? Pertama-tama tentu kamu harus membuat akun detikConnect dulu ya, yang bisa dibuat dan diakses dari berbagai kanal di detikcom.

Setelah itu, kamu bisa login di detikTravel dengan akun detikConnect, kemudian melihat profil di dashboard seperti halnya kamu melihat profil akun detikConnect kamu.

Untuk menambah koleksi poin kamu, kirimkan saja artikel cerita perjalanan lewat Write Story atau Upload Photos. Buat para member d'Traveler alias para blogger detikTravel, cara ini pasti sudah familiar.

Kapan kamu akan mendapatkan poin? Ingat ya, poin bukan didapat ketika artikel dikirim, namun ketika artikel dipublished oleh redaksi setelah melalui proses moderasi.

Untuk artikel cerita perjalanan yang dipublished, kamu mendapatkan 100 poin. Untuk artikel foto album yang dipublished, kamu mendapatkan 50 poin. Untuk artikel foto snapshot yang dipublished, kamu mendapatkan 30 poin.

Poin-poin ini bisa digabung dengan poin dari aktivitas lain di dalam detikcom seperti posting foto PasangMata dan lain-lain. Poin yang terkumpul bisa ditebus dengan aneka hadiah dari detikRewards.

Mau tutorial lebih jelas soal poin ini, silakan tonton video tutorial penjelasan poin berikut ini:



Penggunaan poin detikRewards dalam artikel kiriman pembaca detikTravel adalah bentuk terima kasih dan penghargaan kami kepada ribuan member d'Traveler. Mulai sekarang, kalau kalian mengirim artikel akan ada poin yang menunggu kelau artikelnya sudah ditayangkan. Jika butuh pertanyaan lebih lanjut, silakan kirim email ke admin@detik.travel.

Yang belum gabung dengan d'Traveler ayo gabung, bikin akun detikConnect dan selamat beraktivitas secara online. Yang sudah menjadi member d'Traveler, ayo kirim lagi artikel dan foto kamu untuk mengumpulkan poinnya!

d'Traveler, jalan-jalan terus!

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA