Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Agu 2020 19:10 WIB

DETIKTRAVEL

Anindya Putri Bicara Masa Depan Jet Ski Indonesia

Putu Intan
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta -

Jet ski diprediksi bakal terus menanjak popularitasnya. Lantas, bagaimana sih masa depan jet ski Indonesia?

CEO Jet Ski Safari Indonesia yang juga pemain jet ski, Anindya Kusuma Putri menjelaskan pada detikcom bahwa olahraga ini punya potensi untuk berkembang di Indonesia. Ini karena Indonesia memiliki wilayah laut yang luas sebagai modal untuk berlatih.

"Potensi jet ski di Indonesia sangat potensial sekali dan growing (berkembang). Kita di Indonesia karena Indonesia ini adalah negara kepulauan ya. Kita punya pulau lebih dari 17.000 pulau," kata Anindya.

Puteri Indonesia 2015 itu juga menjabarkan, sebenarnya sudah ada sejumlah komunitas jet ski di Indonesia. Jika traveler liburan di pantai pun, seringkali disediakan fasilitas penyewaan jet ski.

"Untuk komunitas jet ski selain di Jakarta, sudah ada di Belitung, Medan, Bangka, Batam, dan Bali di Jawa, Semarang, Jepara ada. Selain di Jawa juga ada di Sulawesi di Manado, Gorontalo, Makassar, Maluku, jadi potensi ini akan terus berkembang karena pulau di Indonesia masih banyak yang belum kita telusuri," Anindya menjelaskan.

Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri. Foto: Pradita Utama/detikcom

Potensi kepulauan di Indonesia juga baik untuk wisata jet ski. Wisatawan tak hanya berkesempatan merasakan sensasi mengendarai jet ski di lautan tetapi juga dapat menepi di pulau untuk menikmati keindahannya.

Misalnya untuk di Jakarta, traveler dapat mencoba naik jet ski dari Pantai Marina Ancol menuju Kepulauan Seribu. Setelah puas ngegas di Laut Jakarta, traveler dapat singgah dan bersantai di pulau wisata.

"Selama ini kan biasanya kalau nggak naik kapal, hanya terbang di pinggir pantai tapi kita sekarang bisa menuju ke pulau yang sebelumnya nggak bisa kita datangi dengan kapal, kita bisa datangi dengan jet ski. Nah inilah yang membuat orang-orang semakin tertarik untuk experience (mencoba) jet ski ini," ujar Anindya.

Apalagi di tengah pandemi Corona saat ini, Anindya mengungkapkan bahwa peminat jet ski justru meningkat. Ia menjelaskan, persewaan jet ski yang ia kelola selalu penuh dipesan di akhir pekan.

"Di masa new normal ini selama pandemi, olahraga jet ski mendukung physical distancing karena kita selama berolahraga, dan jet ski tidak ada kontak fisik sama sekali dengan teman-teman lainnya," Anindya menegaskan.

[Gambas:Video 20detik]



(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA