Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Jul 2022 14:41 WIB

DETIKTRAVEL

Terpopuler: Pendaratan Darurat Citilink-Turis Jatuh dari Balkon Hotel

Tim detikcom
detikTravel
Pesawat Citilink
Foto: Citilink
Jakarta -

Pesawat Citilink Indonesia dengan rute Surabaya - Makassar putar balik dan mendarat darurat di Bandara Juanda, Surabaya. Pilotnya dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi resmi dari pihak maskapai Citilink, pesawat dengan nomor penerbangan QG307 itu lepas landas pada Kamis (21/7/2022) pukul 06.00 WIB. Sekitar 15 menit setelahnya, pesawat kembali dan mendarat lagi di Bandara Juanda. Ternyata, pilot mengalami gangguan kesehatan darurat.

"Penerbangan QG307 rute Surabaya ke Ujung Pandang diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB. Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot kami mengalami darurat kesehatan. Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat," kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai dalam keterangan resmi.

Dewa menambahkan bahwa saat itu petugas darat bersama seluruh stakeholders di Bandara Juanda Surabaya telah mempersiapkan prosedur penanganan evakuasi darurat kesehatan dengan sangat cepat dan baik. Pilot pun langsung ditangani oleh dokter di rumah sakit terdekat.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia," kata Dewa.

Berita mengenai pendaratan darurat maskapai Citilink menjadi berita paling populer di detikTravel pada Kamis (21/7/2022). Selain berita tersebut, berikut tautan berita terpopuler lainnya:



Simak Video "Seru-seruan Bermain Bola di Pulau Kecil yang Indah, Kalimantan Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA