Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Apr 2021 18:40 WIB

UGC-BRIDGE

Katanya, Ini Bali versi Tulungagung

detikTravel
View Pantai Sanggar yang mirip dengan Bali. Gambar milik pribadi
Tulungagung, Jawa Timur -

Namanya Pantai Sanggar, berada di Tulungagung, Jawa Timur. Karena keindahannya, pantai ini disebut-sebut Bali versi Tulungagung lho.

Jarak Pantai Sanggar dari kota mungkin 40 km dengan waktu tempuh satu jam lebih beberapa menit, tergantung kecepatan kalian ya. Traveler bisa melakukan perjalanan di Jalan Pesantren lalu setelah 2 km belok kanan, setelah sekitar 1 km berbelok ke kiri menuju Jalan Raya Tambakrejo kemudian terus ikuti jalan sejauh 4 km. Lalu belok kanan menuju Jalan Raya Sambidoplang, ikuti arus jalan yang ada kemudian berbelok kanan saat menemukan Kantor Kecamatan.

Nanti traveler akan sampai di Jalan Raya Karangtalun dan lakukan perjalanan sejauh 24 kilometer dan akan sampai di Pantai Sanggar. Dijamin, bagi sahabat Big Traveller kalau sudah sampai pantai ini bakal pengen balik lagi. Memang jalan yang di tempuh lumayan, tapi kalau sudah sampai sana, bakal terbayarkan dengan keindahan pantai sanggar ini.

Keindahan apa sih yang disuguhkan Pantai Sanggar?

1. Pasir Putih

Mungkin kamu tahu ya kalau pantai di pulau Jawa itu pasir nya identik dengan pasir warna coklat, tapi lain halnya dengan pantai sanggar ini. Pantai ini pasirnya putih bersih dan pasirnya aman digunakan untuk bermain, khususnya apabila datang bersama anak atau adik kalian yang suka bermain pasir.

2. Air yang Biru

Di pantai ini airnya biru banget sampai terumbu karang itu terlihat, seperti gambar di atas, indah banget kan. Apalagi kalau buat foto dijamin bagus banget.

3. Terumbu karang

Terumbu karang terlihat jelas dan banyak karang yang besar, bahkan karang itu berada tak jauh dari bibir pantai sehingga dapat dilihat pengunjung. Fungsi karang ini juga bisa menghambat ombak yang besar, sehingga kalian bisa lihat langsung indah nya ombak menghantam terumbu karang.

4. Bulu Babi dan Ikan Hias

Waktu datang ke sini, saya melihat langsung di bibir pantai ada si bulu babi dan ikan kecil-kecil yang cantik banget. Tapi ingat jangan terlalu mendekat ke air apalagi waktu pasang, tetap jaga keselamatan. ok!

5. Kemping

Nah bagi kamu yang suka kemping, bisa banget kalian nge-camp di sini karena suasananya menyatu banget sama alam. Dijamin betah.

6. Sunset and Sunrise

Untuk momen ini di setiap pantai selalu menyuguhkan dengan indah, tergantung kalian lihat dari mana dan waktu kapan. Jangan lupa abadikan momen kalian ya!

---

Traveler punya cerita seputar tempat wisata favorit? Silakan mengirim cerita perjalanan Anda di sini.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA