Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Mar 2021 11:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Rekomendasi Pantai Cantik di Tulungagung

Pantai Patuk Gebang
Foto: Ilustrasi (Syamsul Arifin/d'Traveler)
Tulungagung -

Saat liburan, pantai dapat jadi opsi untuk menghilangkan penatnya bekerja. Di Tulungagung, ada satu pantai cantik yang jadi rekomendasi. Namanya Pantai Sanggar.

Selain suara deburan ombak yang menenangkan, hamparan laut menjadi 'obat mata' bagi para pengunjungnya. Lantas, pantai mana yang terpikirkan oleh para traveler untuk destinasi liburan traveler selanjutnya?

Kalau belum terpikirkan, maka Pantai Sanggar di Tulungagung ini dapat menjadi opsi yang bagus. Pantai Sanggar merupakan salah satu dari sekian pantai di Tulungagung yang berlokasi di area Pegunungan, Jengglungharjo, Tanggung Gn, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pantai ini memiliki julukan The Dreamland of Tulungagung karena pemandangannya yang indah dengan pasir putih lembut, laut biru jernih, ombak yang besar, dan juga batu karang yang cantik.

Untuk sampai ke pantai yang indah ini, dibutuhkan usaha yang besar traveler karena pantai ini memiliki akses jalan yang cukup menantang, dimana tidak semua jalanan berada dalam kondisi yang baik. Bahkan, disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua sebab jalanan yang cukup sempit.

Dihimpun dari beberapa sumber, Kamis (11/3/2021), walaupun jalanan yang dilalui cukup menantang, namun pemandangan Pantai Sanggar dapat membayar rasa lelah setelah melalui jalur tersebut. Bahkan, beberapa traveler mengakui bahwa Pantai Sanggar merupakan pantai dengan pemandangan terindah.

Selain itu, Pantai Sanggar dapat menjadi opsi yang baik bila traveler menginginkan pantai yang tenang. Sebab Pantai Sanggar dikenal sebagai pantai yang jarang didatangi para wisatawan.

Dengan harga Rp 20.000 (harga dapat berubah), para traveler dapat menikmati indahnya Pantai Sanggar dengan beberapa fasilitas sederhana seperti warung, toilet umum, dan juga tempat parkir.

Untuk menuju Pantai Sanggar membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam dari Kota Tulungagung. Jadi, bagaimana traveler? Apakah Pantai Sanggar telah masuk ke dalam list pantai yang harus dikunjungi?

Namun ingat, tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ya!



Simak Video "Sejumlah Takjil di Tulungagung Mengandung Bahan Berbahaya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA