Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2016 15:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Resor Sejuk untuk Liburan Babymoon

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Kolam renang yang cantik di Padma Hotel, Bandung (Padma Hotel)
Foto: Kolam renang yang cantik di Padma Hotel, Bandung (Padma Hotel)

FOKUS BERITA

Liburan Saat Hamil
Bandung - Liburan babymoon, enaknya bermalam di resor-resor berkelas. Bukan cuma fasilitas saja, tapi menawarkan panorama alam yang indah dan sejuk untuk ibu hamil.

Resor-resor berikut ini pasti bikin ibu hamil betah dan leyeh-leyeh di dalam kamar. Suasananya tenang, panoramanya cantik dan udaranya sejuk. Babymoon terasa makin menyenangkan, yang sangat baik bagi mood sang ibu dan kesehatan sang bayi.

Disusun detikTravel, Kamis (14/4/2016) berikut 4 resor sejuk untuk liburan babymoon:

1. Padma Hotel, Bandung

Langsung menghadap perbukitan dari dalam kamar (Padma Hotel)
Padma Hotel berlokasi di Jalan Ranca Bentang No 56-58, Ciumbuleuit, Bandung. Hotel ini menawarkan pemandangan perbukitan hijau yang luas. Jauh dari hiruk pikuk kota, suasana yang syahdu makin berasa.

Yang paling asyik, tentu saja kolam renang outdoor yang langsung menghadap ke pegunungan. Pilihan tempat belanja seperti Paris Van Java Mall dan Ciwalk Mall dapat dicapai sekitar 15 menit naik mobil dari hotel. Padma Hotel berjarak 30 menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Suasana malam di sana begitu romantis, apalagi kalau menyantap dinner bersama pasangan dengan menu makanan yang menggoyang lidah. Terdapat 6 tipe kamar di Padma Hotel dari Deluxe Room sampai Premier Suite. Hillside Studio jadi rekomendasi karena dari kasur, langsung terpampang pegunungan hijau. Harga per malam di sana mulai dari Rp 4 jutaan.

2. Kampung Sampireun, Garut

Suasana yang tenang di Kampung Sampireun (Kampung Sampireun)
Bergeser ke Garut, resor sejuk di sana adalah Kampung Sampireun. Kampung Sampireun berada di Jl Raya Samarang Kamojang, Kecamatan Samarang, Garut. Kampung Sampireun adalah resor di atas danau!

Tempat ini mempunyai 22 bungalow yang berada di atas pada pinggir-pinggir danau. Asyiknya, di tiap bungalow terdapat perahu getek yang bisa dinaiki oleh Anda bersama pasangan. Tenang saja, permukaan danaunya cukup tenang dan aman.

Spa di Kampung Sampireun (Kampung Sampireun)
Bungalownya yang dirancang dengan ciri khas rumah panggung tatar Sunda yakni arsitekturnya yang terbuat dari bambu. Pepohonan rimbun di sekitar Kampung Sampireun, membuat suasana makin menanangkan hati. Udaranya, sejuk sekali. Harga per malam di sana, mulai dari Rp 2 jutaan. Jangan lupa, nikmati spa juga di sini.

3. MesaStila, Magelang

Kamar dengan nuansa Jawa di MesaStila (MesaStila)
Beralih ke Jawa Tengah, habiskanlah babymoon Anda bersama suami di MesaStila. Inilah resor yang kental nuansa Jawa dan berada di perbukitan. Kedamaian akan sangat Anda rasakan di sini. Dijamin pasti tidak mau cepat-cepat pulang.

MesaStila berada di Desa Losari Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Waktu tempuhnya hanya 1,5 jam naik mobil, dari Semarang maupun Yogyakarta. Penginapan ini memiliki 22 villa yang merupakan rumah joglo dan limas tua.

Panorama dari MesaStila (MesaStila)
Meski budaya Jawanya begitu teras,a fasilitas di dalamnya adalah fasilitas hotel berbintang. Bukan cuma menikmati pemandangan dan merasakan suasannaya saja, manjakan diri juga dengan spa di sana. Satu lagi, ada pemandian hammam lho di sana!

Harga permalam di MesaStila, dibanderol dari Rp 2,5 jutaan. Seperti tertulis di website resmi MesaStila, ini adalah lokasi terbaik untuk melarikan diri dari aktivitas sehari-hari yang membuat orang stress.

4. Kupu-kupu Barong, Bali

Villa yang nyaman di Kupu-kupu Barong (Kupu-kupu Barong)
Melipir ke Bali, resor yang sempurna untuk liburan babymoon di sana adalah Kupu-kupu Barong. Lokasinya di Kedewatan, Ubud yang berada di tengah-tengah perbukitan hijau dan jauh dari hingar-bingar kehidupan pantai.

Kupu-kupu Barong adalah resor bintang 5, dengan 39 kamar mewah yang modelnya villa. La View Restauran, adalah tempat makan romantis bersama pasangan. Bentuknya seperti sarang burung raksasa, yang di tengahnya ada 2 bangku dan 1 meja. Pemandangannya, 360 derajat adalah perbukitan!

Fasilitas lainnya adalah spa L'Occitane. Ibu hamil, manjakan diri Anda di sini dan rilekskan diri sambil menghadap ke persawahan dan sungai dari atas ketinggian. Tiap villa di Kupu-kupu Barong, juga punya kolam renang pribadi di depan kamar. Siapkan kocek mulai dari Rp 4 jutaan untuk bermalam di sana.

Kolam renang di depan kamar (Kupu-kupu Barong)
(aff/fay)

FOKUS BERITA

Liburan Saat Hamil
BERITA TERKAIT
BACA JUGA