Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Jan 2017 17:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Malam di Purwakarta, Tonton Air Mancur yang Super Cantik!

Foto: Taman Air Mancur Sri Baduga yang cantik di Purwakarta (Tri Ispranoto/detikTravel)

FOKUS BERITA

Wisata Malam
Purwakarta - Purwakarta juga punya destinasi wisata malam. Datangi saja Taman Air Mancur Sri Baduga, yang indahnya tak kalah dengan Air Mancur Dubai.

Taman Air Mancur Sri Baduga ini terletak di kawasan Situ Buleud, Purwakarta. Untuk menikmatinya, traveler mesti bersabar lebih dahulu karena taman air mancur ini sedang dalam tahap finishing. Rencananya peresmian tahap empat sekaligus dibuka kembali untuk umum akan dilakukan pada Sabtu 18 Februari 2017.

BACA JUGA: Kabar Gembira! Taman Air Mancur Sri Baduga Resmi Dibuka 18 Februari 2017

Rencananya peresmian tahap empat tersebut akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain itu untuk kali pertama setelah ditutup sementara, masyarakat pun kembali diperkenankan menonton.

Sebenarnya, Taman Air Mancur Sri Baduga ini sudah ada sejak tahun lalu. Tetapi sempat ditutup sementara karena adanya perbaikan. Perbaikan itu diantaranya pembuatan 5 ribu tempat duduk yang akan melingkar di taman yang berada di kawasan wisata Situ Buleud tersebut.

Cantiknya air mancur ini (Istimewa)Cantiknya air mancur ini (Istimewa)
Taman Air Mancur Sri Baduga berdiri di atas lahan seluas 2 hektar. Taman air ini pun disebut-sebut sebagai yang terbesar se-Asia Tenggara. Tak kurang 100 buah pipa yang bisa memancarkan air hingga setinggi 10 meter digunakan di taman ini.

Air yang memancar ini dipadukan dengan kerlap-kerlip lampu dengan warna-warni yang menarik, serta tata musik yang apik sehingga lenggak-lenggok air mancur, tampak seperti sedang menari mengikuti alunan musik.

Tata lampu yang megah menghiasi air mancur ini (Tri Ispranoto/detikTravel)Tata lampu yang megah menghiasi air mancur ini (Tri Ispranoto/detikTravel)
Traveler yang hendak menonton pertunjukan air mancur ini tidak akan dipungut biaya apapun. Bahkan di sekitar destinasi ini ada Kampung Sate Maranggi dimana traveler bisa jajan kuliner khas Purwakarta itu.

Pertunjukan air mancur ini biasanya berdurasi selama 45 menit. Jadwalnya setiap malam minggu yang dibagi dalam 2 shift, yaitu jam 19.30 WIB sampai 20.15 WIB dan kedua jam 20.30 WIB sampai 21.15 WIB. Tunggu aksinya 18 Februari 2017 nanti ya traveler! (wsw/fay)

FOKUS BERITA

Wisata Malam
BERITA TERKAIT
BACA JUGA