Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Apr 2017 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cuma Ada di Gorontalo, Karang Mirip Lukisan Salvador Dali

Kamal Shahab
detikTravel
Penampakan Salvador Dali di Gorontalo (Eddos/detikTravel)
Penampakan Salvador Dali di Gorontalo (Eddos/detikTravel)
Gorontalo - Tak banyak yang tahu bahwa Gorontalo punya keindahan bawah laut yang unik. Saat diving, traveler akan menemukan karang yang mirip lukisan Salvador Dali.

kali ini detikTravel bersama Gelembung Samudera Dive Center kembali beraksi dengan melakukan explore spot diving di Gorontalo, salah satu spot incaran adalah Salvador Dali Sponge beberapa waktu lalu.

Salvador Dali Sponge, merupakan salah satu jenis Sponge yang unik. Karena ukurannya yang tergolong besar dan ditambah lagi hanya tumbuh di daerah Gorontalo, tidak ada di daerah lain.

Dinamakannya Salvador Dali Sponge, karena keunikan tekstur dari permukaan Sponge ini yang mirip dengan ukiran. Pola ukirannya ini diumpamakan seperti hasil karya seniman Spanyol yang bernama Salvador Dali, maka dari itu sering disebut Salvador Dali Sponge.

Ukuran Salvador Dali yang besar (Afif/detikTravel)Ukuran Salvador Dali yang besar (Afif/detikTravel)
Kami mencoba menyelusuri beberapa titik spot diving yang di arahkan Dive Center local Miguel's Dive Center yaitu Mas Ranjte. Ia merupakan wisatawan dari Belanda yang telah tinggal di Indonesia selama 15 Tahun lamanya. Banyak sekali Salvador Dali Sponge di sini dan ukurannya besar sekali.

Rata- rata ukuran Salvador Dali yang ditemui oleh tim Detik Travel dan Komunitas Gelembung Samudera berkisar dengan lebar 1-2 meter dengan kedalaman 18-40 meter.

"Semakin kedalam semakin besar Spongenya" ujar Eddos yang pernah mencoba explore Salvador Dali Sponge hingga kekedalaman 70meter.

Gorontalo yang terkenal sebagai tempat gugusan coral paling padat dan paling sehat, serta bagian dari Coral Triangle alasan utama kenapa Salvador Dali Sponge hanya tumbuh di daerah Gorontalo.

Bagi yang ingin mencoba belajar Wide Angle Photograpy dengan objek foto Salvador Dali Sponge langsung dapat mencoba diving di Gorontalo. Jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian sekitar ya! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED