Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Jun 2017 12:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Leha-leha Habis Salat Ied, Pantai Sigandu Batang Bisa Jadi Pilihannya!

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Pantai Sigandu Batang (Masaul/detikTravel)
Pantai Sigandu Batang (Masaul/detikTravel)
Batang - Tinggal menghitung hari sebelum lebaran tiba. Jika Anda mudik ke Batang, Pantai Sigandu sangat tepat untuk berleha-leha setelah salat ied.

Tim Mudik Detikcom 2017 menyambangi pantai ini, Minggu (11/6/2017). Letaknya sekitar hanya sekitar 1 kilometer dari Jalan Raya Batang-Pekalongan.

BACA JUGA: Keluar Kota Sejenak, Kendal Punya Tempat Paling Kekinian

Hamparan pasir hitam yang luas membentang berkilo-kilo meter. Pantai Sigandu ini nampak belum tergarap dengan baik. Namun di sana ada fasilitas yang cukup lengkap, seperti rumah ibadah dan toilet.

Selain itu, traveler bisa melihat lumba-lumba di kawasan Pantai Sigandu. Cukup datang ke Batang Dolphins Center Anda bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba lucu.

Pantai Sigandu berpasir hitamPantai Sigandu berpasir hitam (Masaul/detikTravel)


Batang Dolphins Center merupakan tempat penangkaran sekaligus objek wisatanya. Pengunjung akan melihat atraksi lumba-lumba yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia di areal Pantai Sigandu itu.

Walaupun tidak sebesar Taman safari Indonesia di Bogor dan Bali, Batang Dolphins Center juga memiliki koleksi satwa lainnya, seperti burung kakak tua, kura-kura, ular, dan masih banyak lagi. Semua hewan-hewan tersebut dapat Anda saksikan di dalam kandang berukuran besar yang dipagari oleh kaca.

BACA JUGA: Mudik ke Kendal, Kamu Bisa Lihat Tanaman Langka

Kembali ke Pantai Sigandu, traveler dapat menikmati laut khas utara di pantai ini. Pengunjung pun akan membludak saat memasuki musim liburan karena tiket masuk yang murah, yakni Rp 5 ribu saja.

Parkirnya luas dan Anda bisa melihat lumba-lumba di siniParkirnya luas dan Anda bisa melihat lumba-lumba di sini (Masaul/detikTravel)


Tak hanya itu, Anda dapat berkeliling menyusuri pantai ini menggunakan mobil. Apa yang dilihat adalah kawasan konservasi hutan bakau, seger banget! (msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.