Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Jul 2017 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Kuliner Ala Park Bo Gum di Jakarta

Shinta Angriyana
detikTravel
Park Bo Gum memilih durian di Jakarta (Mecima Pro)
Park Bo Gum memilih durian di Jakarta (Mecima Pro)
Jakarta - Bukan cuma Bali, Jakarta juga dari destinasi liburan selebriti dunia. Kali ini giliran aktor Korea Selatan, Park Bo Gum yang asyik wisata kuliner sate dan durian.

Bulan Januari yang lalu, seorang aktor asal Korea Selatan menggemparkan K-Pop lovers Indonesia, dialah Park Bo Gum. Ia datang ke Indonesia dan berwisata kuliner di Jakarta.

Bagi para pecinta drama korea pasti sudah tidak asing dengan nama Park Bo Gum atau Park Bo Geom. Ia telah membintangi beberapa film dan serial TV Korsel seperti Hello Monster, The Admiral dan Moonlight Drawn by Clouds.

BACA JUGA: Indonesia Sudah Jadi Destinasi Selebriti Dunia

Pada bulan Januari lalu, ia menginjakkan kaki di tanah air untuk menggelar fans meeting. Di sela-sela kunjungannya, Park Bo Gum sempat menjelajahi berbagai kuliner khas Indonesia. Beberapa antara lain adalah sate dan durian.

Dihimpun detikTravel, Kamis (20/7/2017) di Jakarta, traveler juga bisa lho wisata kuliner ala Park Bo Gum dengan mencoba sate dan durian yang lezat, seperti beberapa tempat di bawah ini:
Park Bo Gum berburu sate di Jakarta (Mecima Pro)Park Bo Gum berburu sate di Jakarta (Mecima Pro)


1. Sate Sambas, Kebayoran Baru
(Lusiana/detikFood)(Lusiana/detikFood)


Lapak sate yang satu ini, memang cukup terkenal di Jakarta. Adalah Sate Sambas, yang letaknya berada di Jalan Sungai Sambas 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Salah satu faktor yang membuat sate ini menjadi terkenal adalah potongan dagingnya yang besar. Kebanyakan di dalam satu porsinya berisi potongan daging ayam bagian dada, dimana minim adanya lemak. Sate kambingnya pun juga memiliki daging yang besar serta empuk. Bumbu kacangnya juga pas dan cukup kental. Untuk kisaran harganya dimulai dari Rp 30-40 ribu.

2. Sate Padang Takana Juo, Bendungan Hilir

(detikfood)(detikfood)


Sate jenis lainnya yang juga tidak kalah enak adalah Sate Padang. Dibuat dengan bumbu rempah-rempah khas, sate padang juga tidak kalah memiliki penggemar yang banyak.

Jika ingin mencoba Sate Padang yang cukup lezat dan tersohor, mampirlah ke wilayah Bendungan Hilir depan Pasa Benhil, Jakarta Pusat. Di sana terdapat lapak Sate Padang Takana Juo.

Tidak hanya disajikan dengan potongan daging, tetapi juga tulang rawan yang crunchy. Bumbunya pun sangat lezat dan kaya akan bumbu khas. Untuk harganya dimulai dari Rp 25 ribu.

3. Ucok Durian, Lebak Bulus

(Afif/detikTravel)(Afif/detikTravel)


Mungkin, traveler sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Setelah sukses membuka kedai durian di Medan, Ucok Durian juga memiliki outlet lainnya di Jakarta.

Tidak hanya dapat menikmati buah durian segar, tetapi traveler juga bisa mencicipi berbagai olahan durian seperti es krim durian, pancake durian, jus durian hingga sambal durian!

Traveler yang ingin mencba bisa datang ke Jalan Lebak Bulus II, Jaksel. Untuk kisaran harganya dimulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu.

4. Wisata Kuliner Mangga Besar

(Afif/detikTravel)(Afif/detikTravel)


Menelusuri wilayah Jakarta Pusat, cobalah bertolak ke Mangga Besar. Cocok banget buat traveler yang ingin pesta durian murah!

Di sepanjang jalannya, traveler dapat melihat berbagai penjual yang sedang menjajalkan aneka macam durian. Harganya pun sangat pas di kantong, hanya mulai dari Rp 25 ribu saja traveler sudah bisa menikmati buah durian berukuran kecil. Jika ingin membeli yang agak besar, bisa mulai dari harga Rp 50 hingga 100 ribu. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED