Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Agu 2017 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Kemping Mewah yang Ngehits di Bandung Barat

Mukhlis Dinillah
detikTravel
Foto: Kemping di The Lodge Maribaya, Bandung Barat (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Foto: Kemping di The Lodge Maribaya, Bandung Barat (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Bandung Barat - The Lodge Maribaya di Bandung Barat tak hanya menawarkan view dan spot foto ciamik kepada para wisatawan. Namun juga suasana kemping mewah asyik dan nyaman.

detikTravel pada Sabtu (19/8/2018) berkesempatan merasakan suasana glamping alias kemping mewah di The Lodge Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Keheningan dan dinginnya malam membuat suasana kemping begitu terasa.

Berbeda dengan spot kemping di objek wisata lainnya, wisatawan tidak perlu repot-repot membawa tenda sendiri. Sebab, pengelola The Lodge Maribaya sudah menyediakan 14 tenda permanen di sana.

Tempat Kemping Mewah yang Ngehits di Bandung BaratFoto: (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Tenda yang ada di The Lodge Maribaya berbeda. Fasilitas yang ada di dalam tenda terbilang lengkap. Wisatawan seperti bermalam di sebuah penginapan. Namun, nuansa kemping tetap terasa.

Sebuah kasur busa dan lampu tersedia di dalam tenda. Tidak hanya itu, ada pula selimut dan sleeping bag untuk menghangatkan saat beristirahat. Colokan listrik juga tersedia.

"Setiap tenda maksimal 3 orang. Agar bisa nyaman saat kemping di sini," kata salah seorang pengelola camping ground.

Tempat Kemping Mewah yang Ngehits di Bandung BaratFoto: (Mukhlis Dinillah/detikTravel)
Untuk menghangatkan tubuh saat bersama-sama sahabat atau keluarga, tersedia spot api unggun. Api unggun ini juga bisa digunakan untuk bakar jagung atau makanan lainnya. Dengan catatan bawa sendiri.

Fasilitas kamar mandi dengan air dingin dan panas sudah tersedia. Sehingga jangan khawatir apabila ingin mandi atau buang air kecil dan besar saat kemping. Spot kemping ini juga nyaman untuk anak-anak.

Wisatawan yang kemping di The Lodge Maribaya juga mendapatkan fasilitas panahan dan trekking di kawasan hutan pinus pada pagi hari. Sehingga, wisatawan bisa menikmati seutuhnya pemandangan yang ada.

Tempat Kemping Mewah yang Ngehits di Bandung BaratFoto: (Mukhlis Dinillah/detikTravel)

Biaya kemping di The Lodge Maribaya

Dengan fasilitas mumpuni, biaya untuk kemping di The Lodge Maribaya memang cukup mahal. Setiap orang dipatok harga sekitar Rp 600 ribu per malam. Namun harga lebih murah apabila satu tenda di isi oleh 3 orang, diperkirakan sekitar Rp 1,3 juta.

Untuk bisa bermalam di The Lodge Maribaya, pengunjung harus melakukan pemesanan via online di laman situs resmi destinasi wisata ini. Sebab, setiap akhir pekan tenda akan dipenuhi pengunjung.

Rute Menuju The Lodge Maribaya

Untuk bisa menghabiskan libur akhir pekan di The Lodge Maribaya, wisatawan yang berada di pusat Kota Bandung bisa via Punclut, Dago Giri atau Setiabudi.

Via Dago Giri medannya terjal, menukik dan beberapa jalan berlubang dan sedang ada perbaikan. Pengunjung butuh waktu 1 jam untuk bisa sampai ke tujuan dengan catatan tidak macet. Dago Giri berada di belokan kedua setelah Terminal Dago.

Sementara via Punclut jalannya cukup baik dibandingkan Dago Giri. Tak jauh beda, dibutuhkan waktu 1 jam untuk sampai di tujuan dari pusat Kota Bandung. Disarankan tidak pergi malam hari, karena minim penerangan.

Kemudian jalur Setiabudi terbilang paling nyaman. Namun, jalur ini terbilang rawan terjebak kemacetan. Sebab, melewati kawasan Lembang yang disesaki kendaraan wisatawan. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED