Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Mar 2018 07:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ratusan Tatung Cap Go Meh 'Kepung' Kantor Walikota Singkawang

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Persiapan jelang pawai Cap Go Meh di Singkawang (Randy/detikTravel)
Persiapan jelang pawai Cap Go Meh di Singkawang (Randy/detikTravel)
Singkawang - Pagi ini masyarakat Singkawang akan melakukan Parade Cap Go Meh 2018. Ratusan Tatung pun sudah standby di Kantor Walikota Singkawang.

Jam belum menunjukkan pukul 07.00 WIB di hari perayaan Cap Go Meh 2018, Jumat (2/3/2018). Tapi sekitar ratusan Tatung (orang yang dirasuki roh) dengan atribut masing-masing telah berkumpul di halaman dan area sekitar Kantor Walikota Singkawang di Jalan Firdaus.

Kantor Walikota Singkawang memang menjadi lokasi kumpul para pejabat dan penampil sebelum menuju panggung kehormatan di Jalan Firdaus. Suara tabuhan genderang yang dimainkan oleh para penampil pun menjadi backsound dari kemeriahan Parade Cap Go Meh Singkawang 2018 yang akan berlangsung pagi ini.

Para peserta Cap Go Meh sudah bersiap di jalan raya (Randy/detikTravel)Para peserta Cap Go Meh sudah bersiap di jalan raya (Randy/detikTravel)


Sejumlah polisi pun telah berjaga di jalan sekitar Kantor Walikota Singkawang untuk melakukan pengamanan. Adapun jalan masih dapat dilalui oleh kendaraan dan sedikit tersendat.

Agendanya, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie beserta Menag Lukman Hakim Saifuddin dan jajaran pejabat akan transit lebih dulu di Kantor Walikota Singkawang pagi ini, sebelum tiba di panggung kehormatan pukul 07.55 WIB. Namun hingga pagi ini, masih belum tampak iring-iringan pejabat di sekitar area Kantor Walikota Singkawang.

Walau begitu, tak sedikit masyarakat dan wisatawan yang sudah mulai menyebut di luar dan area halaman Kantor Walikota Singkawang. Agaknya mereka sudah tidak sabar untuk melihat aksi ekstrem para Tatung di Parade Cap Go Meh 2018 nanti. Ikuti terus keseruannya di detikTravel!

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Beginilah Keindahan Anambas

Minggu, 23 Sep 2018 16:20 WIB

Anambas, kepulauan tropis di wilayah barat daya Indonesia ini sangat indah dan menarik untuk di kunjungi. Panorama alamnya memukau!