Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Agu 2018 12:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hari Keempat di Sumba, Para Agus Terpesona Puru Kambera

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Wisata ke Puru Kambera (Randy/detikTravel)
Foto: Wisata ke Puru Kambera (Randy/detikTravel)
Waingapu - Sumba identik dengan sabana atau padang rumput. Di hari keempat, para Agus menyambangi Puru Kambera yang jadi ikon Sumba.

Masuk hari keempat, petualangan ke-12 Agus jelajah Sumba masih berlanjut. Sabana Puru Kambera di Sumba Timur pun jadi destinasi pertama di hari Senin yang cerah ini (13/8/2018).

Bagi traveler yang sudah menonton film 'Marlina: Pembunuh Dalam Empat Babak' tentu tahu, kalau settingnya ada di Sumba. Diketahui, padang rumput Puru Kambera menjadi salah satu setting utamanya.

Hari Keempat di Sumba, Para Agus Terpesona Puru KamberaFoto: (Randy/detikTravel)
Berjarak sekitar 1 setengah jam perjalanan dari hotel di pusat kota, ke-12 Agus dimanjakan oleh pemandangan padang rumput yang menguning serta bukit dan laut di kejauhan. Sesekali tampak rombongan kuda yang tengah merumput, diikuti oleh mobil yang membawa pasangan untuk berfoto pre-wed. Keseharian yang cukup umum di sini.

Tak mau kalah, para Agus pun sempat berhenti ketika melihat segerombolan kuda yang tengah merumput. Hanya saja, kuda-kuda tersebut langsung beranjak ketika mendapati ada manusia yang datang mendekat. Maklum, kuda-kuda itu dilepas begitu saja tanpa ada tali yang mengikat mereka.

"Ini padang rumput yang di film Marlina ya?" ujar salah satu Agus, Agus Kuniawan ketika tiba di padang rumput Puru Kambera.

BACA JUGA: Liburan di Sumba, Kabarnya David Beckham Main ke Kampung Ini

Driver mobil pun mengatakan, kalau padang rumput itu masih ada di depan. Hanya saja, sekilas padang rumput ini tampak begitu mirip. Padang rumput ini memang luas bukan main. Manusia terasa begitu kecil dan asing dibuatnya. Salah satu bukti kehebatan sang Pencipta.

Hari Keempat di Sumba, Para Agus Terpesona Puru KamberaFoto: (Randy/detikTravel)


Setelah sekali berhenti, driver akhirnya kembali menepi. Para Agus pun diberi waktu lebih lama untuk eksplor sambil menikmati keindahan padang rumput Puru Kambera. Selain dari tim detikTravel, beberapa Agus juga tak melewatkan kesempatan untuk menerbangkan drone. Jadilah dokumentasi dilakukan via drone hingga kamera ponsel.

Puas berfoto, para Agus pun berkumpul di padang rumput dengan latar laut biru di kejauhan. Jepret! Momen keseruan 12 Agus pun diabadikan di Puru Kambera. Setelah ini, para Agus juga akan pergi ke Air Terjun Waimarang dan Pantai Walakiri yang tak kalah cantik. Simak terus di detikTravel!

Hari Keempat di Sumba, Para Agus Terpesona Puru KamberaFoto: (Randy/detikTravel)
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED