Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Feb 2019 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan ke Salatiga, Yuk Main ke Kolam Ikan yang Cantik

Aji Kusuma Admaja
detikTravel
Ikan di Kolam Sanjoyo (Aji Kusuma Admaja/detikTravel)
Ikan di Kolam Sanjoyo (Aji Kusuma Admaja/detikTravel)
Salatiga - Ada kolam cantik di Salatiga, Jawa Tengah untuk liburan asyik. Kolam renang alami ini banyak ikan warna-warni. Ih.. gemas!

Suara gemericik air terdengar jelas saat detikTravel memasuki kawasan Pemandian Senjoyo, baru-baru ini. Berada di perbatasan Kabupaten Semarang dan Salatiga, Senjoyo menjadi sumber air kehidupan bagi masyarakat di kedua wilayah itu.

Pemandian Senioyo dikelola oleh PDAM Kabupaten Semarang. Terdapat tiga kolam besar di Senjoyo, dua kolam ikan alami dan satu kolam pemandian. Ada pemandangan menarik di kolam ikan alami yang sangat cocok untuk latar mengambil foto.

Pemandangan itu adalah segerombolan ikan yang seolah sudah terlatih ramah dengan wisatawan. Tak ada rasa takut, ikan-ikan di Senjoyo bergegas mendekat saat detiktravel berdiri di tepian kolam. Mereka menari-nari lincah, dan semakin mendekat saat kami melempar makanan ke dalam kolam.

(Aji Kusuma Admaja/detikTravel)(Aji Kusuma Admaja/detikTravel)


Tak perlu bersusah payah membawa makanan ikan dari rumah. Sebab, selain menjajakan jagung bakar dan kopi hangat, deretan kios di tepian kolam Senjoyo juga menjual makanan ikan seharga Rp 2.000 per wadah.

BACA JUGA: Ada Hutan Cemara Instagramable Dekat Tol Semarang-Salatiga

Puas berfoto ria di kolam ikan, kami bergegas menuju kolam pemandian yang hanya berjarak seperlemparan batu. Dekat sekali.

Meski jarum jam tangan kami menunjukkan pukul 11.00 WIB, matahari di sini terasa masih terasa sangat sejuk. Hal ini dikarenakan rerimbunan pohon-pohon rindang begitu rapat memayungi kami dari sengat matahari.

Byurrr! Seketika kesejukan air Senjoyo membasahi tubuh kami. Berada di kolam pemandian Senjoyo membuat kami betah berenang. Air yang jernih tak membatasi mata kami melihat bebatuan di dasar kolam yang berkedelaman 1,5 meter ini. Sungguh kenikmatan alam yang sangat luar biasa.

(Aji Kusuma Admaja/detikTravel)(Aji Kusuma Admaja/detikTravel)


Tak sulit mencari lokasi Senjoyo, wilayahnya berada di Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Meski berada di wilayah Kabupaten Semarang, Pemandian Senioyo malah lebih dekat dengan Kota Salatiga.

Tak ada pungutan biaya untuk menikmati wisata alam di Pemandian Senjoyo. Cukup hanya membayar parkir Rp 3.000 dan menjaga kebersihan setempat, para wisatawan bebas menikmati alam sepuasnya.


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED