Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Mar 2019 21:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Akhir Pekan di Bekasi: Main Salju & Ski di Trans Snow World Juanda

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Trans Snow World Juanda di Bekasi (Rachman/detikcom)
Trans Snow World Juanda di Bekasi (Rachman/detikcom)
Bekasi - Kini traveler yang ingin menghabiskan akhir pekan di Bekasi makin dimanjakan dengan hadirnya Trans Snow World Juanda. Yuk, main salju dan ski di sana!

Tepat Senin pekan depan (25/3), wahana salju indoor terbaru Trans Snow World Juanda akan segera hadir di Kota Bekasi. Menyandang predikat taman rekreasi salju indoor pertama di Indonesia dan terbesar Se-Asia Tenggara, ada sejumlah kegiatan menarik yang bisa dilakukan di dalamnya.

Yang pertama adalah bermain salju. Menggunakan teknologi terkini, Trans Snow World Juanda menghadirkan salju asli seperti di negara empat musim. Saljunya pun cukup tebal, sehingga makin asyik untuk seru-seruan.

"Ketebalan es untuk platform 30 cm, tapi di atasnya ada salju-salju halus yang bisa dipakai untuk bermain," ujar CEO Hospitality and Entertainment Group CT Corps, Dony Oskaria pada detikcom di Trans Snow World Juanda, Jumat (22/3/2019) kemarin.

CEO CT Corps dan istri di Trans Snow World (Rachman/detikcom)CEO CT Corps dan istri di Trans Snow World (Rachman/detikcom)

Traveler yang membawa si buah hati pun tak perlu cemas, karena Trans Snow World Juanda juga menyediakan arena permainan salju untuk anak-anak. Jadi tak ada batasan umur untuk bermain di sini.

"Tidak ada batasan umur karena kita juga menyediakan snow playground (untuk anak-anak - red), tapi untuk permainan yang butuh keterampilan kita batasi usia," ujar Dony.

Sedangkan bagi traveler dewasa yang ingin lebih, bisa menguji keahlian dengan main ski. Selain salju, Trans Snow World Juanda juga punya perosotan salju yang bisa dijajal.

Bisa main ski juga (Randy/detikcom)Bisa main ski juga (Randy/detikcom)

Hanya perlu diingat, traveler yang mau main ski harus terlebih dulu menyewa alat ski terpisah senilai Rp 100 ribu. Sebelumnya, traveler harus membayar Rp 50 ribu untuk deposito di awal.

Olahraga ski ini tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk yang belum pernah sekali pun. Soalnya, ada instruktor berpengalaman yang siap membantu Anda belajar ski pelan-pelan. Gratis!

"Tentu saja kita akan menanyakan apa pernah main ski. Kalau belum ada pelatih yang akan mengajar teknik dasar. Pelatih ski kita akan ada additional untuk yang serius, tapi kita di awal akan kasih cuma-cuma. Nanti kita akan bikin kelas khusus untuk main ski," ujar Dony.

Setiap hari Trans Snow World Juanda buka dari pukul 09.00-23.00 WIB. Harga tiket adalah Rp 200 ribu untuk weekday dan Rp 275 ribu untuk weekend. Harga tersebut sudah termasuk rental sepatu boot dan kaus kaki gratis. Pembelian tiket dapat melalui aplikasi detik.com.

Nggak perlu ke luar negeri untuk merasakan salju, cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu di Trans Snow World (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA