Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Apr 2019 21:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

7 Cara Menikmati Hutan Mangrove PIK, untuk Libur Hari Rabu

Niken Widya Yunita
detikTravel
7 Cara Menikmati Hutan Mangrove PIK, untuk Libur Hari Rabu/Foto: (Nfadils/dTraveler)
7 Cara Menikmati Hutan Mangrove PIK, untuk Libur Hari Rabu/Foto: (Nfadils/d'Traveler)
Jakarta - Di Jakarta sulit menemukan tempat untuk menghirup udara segar? Tenang, kamu bisa ke Hutan Mangrove PIK atau Pantai Indak Kapuk saat liburan Isra Miraj, Rabu, 3 April 2019.

Atau kalau kamu sudah pernah tempat ini tapi belum pernah ke sana, nggak ada salahnya untuk membaca dulu artikel ini. Di Hutan Mangrove PIK kamu bisa menikmati hijaunya kawasan hutan bakau nan sejuk.

Apa saja sih yang bisa kamu lakukan di sana? Berikut cara menikmati keindahan di Hutan Mangrove PIK yang berada di Jalan Garden House, RT 8/RW 1, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara.



1. Foto-foto

Hunting foto di kawasan hijau Hutan Mangrove PIK wajib hukumnya. Kamu bisa update status di Instragam karena di sana spotnya banyak yang favorit.

Spot favorit yang bisa kamu jajal di sini yakni lorong jalan sepanjang hutan yang diselimuti tanaman bakau dan di bagian depan pondok-pondok penginapan atau di tepi danau.

Ada juga spot lainnya yakni jembatan gantung. Jembatan ini terletak di pinggir jalan paving. Nah sudah pasti bisa foto kamu bakal keren.

Namun hindari membawa kamera profesional, karena kamu akan didenda. Di Hutan Mangrove PIK, kamu hanya boleh membawa kamera ponsel.


2. Naik Perahu

Aktifitas lainnya di Hutan Mangrove PIK yakni naik perahu mengelilingi kawasan hutan bakau. Kamu bisa menyewa perahu dengan biaya yang sudah disediakan pengelola.

3. Menanam Mangrove

Kamu ingin ikut melestarikan lingkungan? Bagaimana kalau ikut kegiatan cara menanam mangrove. Ada biaya yang harus dikeluarkan untuk ikut kegiatan tersebut. Keren banget kan?

4. Sepeda

Siapa yang mau menikmati udara segar di Jakarta sambil olahraga? Kalau kamu tim ini, cobain bersepeda. Di kawasan wisata mangrove ini kamu bisa naik sepeda karena tersedia jalur sepeda.

Kalau kamu main di siang hari, jangan lupa pakai tabir surya ya. Kamu nggak mau kulit jadi gosong karena sinar matahari kan?



5. Lihat Sunset

Hutan Mangrove PIK berada di dekat pantai. Nah, tempat itu dapat memiliki sunset yang cantik.

Cara menikmatinya yakni kamu naik ke menara yang ada di salah satu sudut hutan Mangrove PIK. Selain melihat sunset, kamu juga bisa menikmati rimbunnya Hutan Mangrove dari atas.

6. Menginap

Kalau capai dan ingin bermalam di tempat wisata ini, kamu bisa sewa penginapan. Ada
pondok-pondok kecil, vila, dan camp ground di sepanjang kawasan hutan mangrove untuk pengunjung yang ingin bermalam.

7. Taman Bermain Anak

Kalau membawa anak ke Hutan Mangrove PIK, kamu bisa berkunjung ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Di sana ada taman bermain mini untuk anak dan jembatan gantung.

Nah bagaimana cara ke Hutan Mangrove PIK? Kamu bisa naik Transjakarta dengan hanya membayar Rp 3.500. Kamu naik transjakarta koridor 9A jurusan Pinang Ranti - Pluit dan turun di halte Pluit Village Mall.

Kemudian naik angkot merah nomor B01 yang memiliki trayek Grogol - Angke. Kamu bisa turun di gerbang Pantai Indah Kapuk dan jalan kaki menuju kawasan Hutan Mangrove PIK.

Kalau naik mobil pribadi, kamu bisa lewat Tol Dalam Kota dan keluar di pintu Tol Pluit. Setelah Mega Mall Pluit, jalan hingga masuk ke Jalan Muara Karang. Kemudian jalan lurus sampai melewati jembatan lalu belok kiri dan sampai di kawasan Pantai Indak Kapuk.

Selain lewat Tol Dalam Kota, kamu bisa lewat Tol Bandara. Kemudian langsung keluar di pintu Tol Pantai Indah Kapuk.

Untuk tiket masuk, kamu harus membayar Rp 25 ribu untuk hari biasa dan Rp 30 ribu saat weekend. Jadi Sudah bersiap wisata ke Hutan Mangrove PIK? (nwy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA