Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 14:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hai Warga Bandung, Liburan ke Sini Yuk Habis Nyoblos

Bona
detikTravel
Tebing keraton (Fakhri Dhiauhlaq/dTraveler)
Tebing keraton (Fakhri Dhiauhlaq/d'Traveler)
Bandung - Usai nyoblos jangan cuma malas-malasan di rumah. Traveler yang nyoblos di Bandung bisa main ke beberapa tempat antimainstream ini sambil hilangkan penat!

Hari ini, Rabu (17/4/2019) seluruh masyarakat Indonesia melakukan pencoblosan serentak. Untuk warga Bandung yang sudah selesai mencoblos, yuk jalan-jalan sambil hilangkan penat.

Bandung punya banyak atraksi menarik yang dibisa jadi pilihan. Dirangkum detikTravel, inilah 5 destinasi antimainstream yang bisa bikin kamu adem dan kembali segar.

1. Tebing Keraton

(Gandung Adi Wibowo/d'Traveler)(Gandung Adi Wibowo/d'Traveler)


Bandung identik dengan suasana segar dengan pemandangan hijau. Traveler yang ingin lebih lagi memanjakan mata dengan hamparan pegunungan bisa coba datan ke Tebing Keraton.

Tebing Keraton terletak di Taman Hutan Rakyat Djuanda (Tahura Djuanda). Lokasinya hanya 30 menit berkendara dari pusat kota. Traveker tidak hanya menikmati hamparan hijau pegunungan, tetapi kita juga bisa melihat indahnya sunset dan sunrise dari sini lho!

2. Babakan Siliwangi

(Mochamad Solehudin)(Mochamad Solehudin)


Siapa yang tidak tahu Babakan Siliwangi. Babakan Siliwangi atau Baksil adalah kawasan hutan kota yang jadi primadona. Seperti namanya, hutan kota ini terletak di Jalan Babakan Siliwangi.

Di bagian tengah hutan, terdapat sebuah jembatan atau sering disebut forest walk. Fasilitias ini dibangun untuk memudahkan warga dalam menikmati suasana hutan secara dekat, tanpa harus bersusah payah menembus lebatnya hutan.

Suasana sejuk sangat terasa di hutan kota ini. Lebatnya pepohonan menjadi pelindung dari teriknya matahari. Tenang dan sejuk menjadi gambaran suasana yang dirasakan oleh setiap pengunjung yang datang ke hutan kota yang telah diakui secara internasional.

BACA JUGA: Kisah Agus, Rela Sepedaan 3 Hari Jakarta-Pati Demi Nyoblos

3. Dusun Bambu

Mau jalan-jalan ke area Lembang? Coba main ke Dusun Bambu Familiy Leisure Park. Dusun Bambu berlokasi di kaki gunung di akwasan Situ Lembang, kira-kira satu jam perjalanan dari pusat kota Bandung.

Banyak aktivitas yang bisa traveler lakukan di sini. Selain jalan-jalan, kamu juga bisa naik balon udara, the labirinth, dan mendayung kano sambil menikmati segarnya udara pegunungan.

(Ari Saputra)(Ari Saputra)


Jika belum puas bermain di rumah bambu, traveler bisa menginap di pondok-pondok kayu yang berada di tepi danau. Kalau masih mau lama-lama menikmati alam, kamu bisa sewa tenda dan bermalan di sini.

4. Ranca upas

(Kikih Ridwan/d'Traveler)(Kikih Ridwan/d'Traveler)


Bandung juga punya kawasan instagenik yang mirip luar negeri, Ranca Upas. Di tempat ini kita akan menemukan hamparan rumput luas yang dikelilingi oleh hutan lindung.

Traveler dapat membangun tenda untuk kemping. Nada-nada merdu dari suara binatang malam, hamparan rumput, hutan pinus dan danau menjadi suguhan Ranca Upas.

Ranca Upas menyediakan beberapa lokasi hiburan lainnya, seperti pemandian kolam air panas dan waterboom, lokasi fun adventure dan tempat bersantai dengan hammock.

Traveler yang mau menikmati Ranca Upas akan dikenakan tiket masuk Rp. 10.000 per orang. Kalau mau bermalam Rp. 10.000 per orang. Sedangkan biaya parkir Rp. 5.000 untuk mobil dan Rp. 2.000 untuk motor.

5 Bukit Teletubbies

(Wisma Putra)(Wisma Putra) Foto: undefined


Sebuah bukit di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang jadi pilihan tempat wisata. Namanya Bukit Teletubbies.

Biasanya, bukit tersebut kerap digunakan untuk kegiatan camping ground. Namun kini banyak warga berdatangan ke bukit ini untuk sekadar berswafoto dan tak jarang digunakan untuk aktivitas prewedding.

Untuk tiba ke bukit ini, harus menempuh perjalanan selama 20 menit dari pusat Alun-alun Cicalengka. Letaknya sekitar satu kilometer dari Curug Sindulang.

Tidak ada karcis khusus untuk swafoto di area bukit . Lantaran medan terjal dan licin sewaktu musim hujan, untuk sampai ke atas bukit, kendaraan bisa dititipkan di warung dan berjalan kaki sekitar 500 meter ke puncak.

BACA JUGA: Manusia Tentara di Kota Tua, Nyoblos Dulu Baru Kerja

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED