Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Mei 2019 19:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

14 Pemandian Air Panas, Cocok untuk Liburan Sebelum Puasa

Niken Widya Yunita
detikTravel
14 Pemandian Air Panas, Cocok untuk Liburan Sebelum Puasa (Rengga Sancaya/detikcom)
14 Pemandian Air Panas, Cocok untuk Liburan Sebelum Puasa (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Sebelum bulan puasa tiba, yuk liburan ke pemandian air panas. Ada banyak tempat pemandian air panas. Apa saja?

Kalau pemandian air panas di Bandung berada di dataran tinggi. Sambil berendam kamu bisa menikmati pemandangan alam indah.

Berikut pemandian air panas:



1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater merupakan tempat yang sudah terkenal. Di sana kamu bisa berendam sambil menikmati pemandangan kebun teh dan bukit hijau.

Lokasinya di Jalan Raya Ciater, Nagrak. Tidak jauh dari dari Tangkuban Perahu. Selain kolam air panas, di sana juga tersedia fasilitas outbound, trekking, kolam pancing, restoran, spa, hotel dan resort.

2. Pemandian Air Panas Maribaya

Pemandian Air Panas Maribaya terletak di Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Lembang. Di sana kamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti memancing dan restoran.

3. Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian Air Panas Cibolang berada di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangelengan. Tempat ini merupakan lokasi wisata legendaris di Bandung.



4. Gracia Hot Spring

Di kolam ini menyediakan kolam pemandian air panas untuk orang dewasa dan anak-anak. Di sini kamu bisa menikmati spa. Jadi setelah berendam kamu bisa pijat-pijat.

Kolam air panas ini berada di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater. Yuk langsung saja datang ke sana.

5. Pemandian Air Panas Cimanggu

Tempat ini lain daripada yang lain. Kamu bisa berendam malam hari. Namanya Pemandian Air Panas Cimanggu. Lokasinya di Jalan Raya Ciwidey.

Pemandian Air Panas Cimanggu dikelilingi oleh pepohonan rindang. Di tempat ini juga disediakan fasilitas berupa area permainan anak, taman kelinci, dan area outbound.

6. Pemandian Air Panas Walini

Pemandian Air Panas Walini terletak di kawasan Ciwidey. Lokasinya setelah Taman Wisata Alam Cimanggu atau sebelum Situ Patenggang. Tepatnya di tengah kebun teh milik PT Perkebunan Nusantara.

Di sini juga tersedia kolam air panas untuk anak-anak. Ada pula beberapa kolam air panas VIP. Di sini juga ada wahana outbound loh.

7. Pemandian Air Panas Kampung Cai

Pemandian Air Panas Kampung Cai seperti back to nature di Bandung. Lokasinya di kawasan Ranca Upas, yang sejak dulu dikenal sebagai tempat berkemah dan penangkaran rusa.

Di sini kamu bisa menikmati permainan seru seperti flying fox dan paintball. Tersedia juga tempat berkemah lengkap dengan alat-alatnya.

8. Kolam Air Panas Emte Highland Resort

Kolam Air Panas Emte Highland Resort berada tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey. Tepatnya di Jalan Raya Ciwidey, Rancabali KM 11. Kolam air panas ini merupakan bagian dari tempat wisata terpadu Emte Highland Resort. Di sini ada fasilitas lain seperti arung jeram, ATV, paintball, outbound, hingga berkemah.

9. Pemandian Air Panas Saguling

Pemandian Air Panas Saguling terletak di Pemandian Air Panas Ciwidey atau Ciater. Di sekitar kolam, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang masih sangat asri. Ada pula sungai-sungai kecil yang semakin menambah nuansa alami.


10. Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong

Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong berada di Jalan Nagrak Kulon Sukajaya, Lembang. Di sini tersedia air terjun mini yang merupakan sumber air panas alami.

11. Ciwidey Valley

Ciwidey Valley masuk dalam area Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort. Letaknya di Jalan Raya Barutunggul KM 17, Alamendah, Rancabali. Di sini bukan hanya ada kolam pemandian air panas. Kamu juga bisa menikmati waterpark dan resort. Bahkan, ada pula taman bermain dan taman burung.

Pemandangan alam di sekitarnya sangat indah. Banyak pepohonan asri sehingga menciptakan kesan sejuk.

12. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Pemandian Air Panas Gunung Pancar terdapat di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pemandian air panas ini dekat dengan Jakarta. Wisatawan datang ke pemandian ini untuk berobat.

13. Pemandian Air Panas Gunung Kapur

Pemandian Air Panas Gunung Kapur terletak di Ciseeng Bogor. Air panasnya alami dan mengandung belerang. Kamu dapat berendam sambil memandang alam terbuka yang mirip dengan pedesaan. Kamu juga akan melihat pegunungan dan pepohonan yang hijau.

14. Pemandian Air Panas Gunung Papandayan

Dua kolam renang yang dibangun diperuntukkan untuk anak-anak dan dewasa. Istimewanya, sambil berenang pengunjung bisa menikmati pemandangan Kawah Papandayan yang jaraknya tak lebih dari dua kilometer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kawah Papandayan Manjakan Pengunjung dengan Kolam Air Panas", https://travel.kompas.com/read/2017/06/30/120900927/kawah.papandayan.manjakan.pengunjung.dengan.kolam.air.panas.
Penulis : Kontributor Garut, Ari Maulana Karang

Pemandian Air Panas Papandayan disediakan untuk anak-anak dan dewasa. Pengunjung dapat berenang sambil menikmati pemandangan Kawah Papandayan.

Dua kolam renang yang dibangun diperuntukkan untuk anak-anak dan dewasa. Istimewanya, sambil berenang pengunjung bisa menikmati pemandangan Kawah Papandayan yang jaraknya tak lebih dari dua kilometer.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kawah Papandayan Manjakan Pengunjung dengan Kolam Air Panas", https://travel.kompas.com/read/2017/06/30/120900927/kawah.papandayan.manjakan.pengunjung.dengan.kolam.air.panas.
Penulis : Kontributor Garut, Ari Maulana Karang

Jadi, cus datang ke sana ya!

(nwy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA