Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Agu 2019 05:00 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Coban Rais yang Mempesona Traveler dari Berbagai Daerah

Abdul Jalil
detikTravel
Wisata Coban Rais, Daya Tariknya hingga ke Berbagai Daerah/Foto: (Pradikta/dTraveler)
Wisata Coban Rais, Daya Tariknya hingga ke Berbagai Daerah/Foto: (Pradikta/d'Traveler)
Jakarta - Jika kamu berkunjung ke Kota Malang, tidak ada salahnya berkunjung ke Coban Rais di Kota Batu, Jawa Timur. Penasaran seperti apa tempatnya?

Coban Rais termasuk tempat wisata di Kota Batu, Jawa Timur. Tempat ini mulai banyak dikunjungi para wisatawan sekitar bulan Desember 2016, setelah adanya spot Bukit Bulu Batu Flower Garden, dan setiap harinya ramai dengan para pengunjung dari berbagai daerah.

Berikut fasilitas yang ada di Coban Rais, dikutip dari berbagai sumber:



1. Coban Rais 'Waterfall'

Coban Rais merupakan satu dari sekian banyak coban yang ada di sekitar Batu dan Malang. Coban yang berarti air terjun ini, memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan merupakan salah satu obyek wisata air terjun di Kota Batu.

Coban ini berada di ketinggian sekitar 1.025 mdpl di Lereng Gunung Panderman. Dulunya coban ini bernama Coban Sabrangan, yang berarti jika hendak ke coban ini harus menyeberangi 14 sungai.


2. Spot Foto

Di kawasan wisata Coban Rais, kamu akan disuguhi banyak spot foto cantik dan instagramable banget lho. Di antaranya adalah bukit Batu Flower Garden, Rumah Hobbit, Spot Hujan Salju, Gardu Pandang, Apel Ikon Kota Batu, Bunga Warna-warni, dan sebagainya.

3. Outbound

Wisata Coban Rais, Daya Tariknya hingga ke Berbagai DaerahFoto: (rahmatiafitri21/d'Traveler)


Coban Rais juga menawarkan wahana outbound yang menantang dan bikin deg-degan, seperti wahana sepeda udara. Jika berani, kamu juga bisa menikmati sensasi melayang di udara, dengan wahana paragliding.



4. Akses Lokasi

Coban Rais berada di berada di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang, Jawa Timur . Lokasinya bisa ditempuh dari Kota Batu sekitar 7 km, atau perjalanan sekitar 45 menit - 1 jam, dan berjarak sekitar 3,5 km dari bumi perkemahan Coban Rais.

Untuk jam buka Coban Rais dimulai dari pukul 07.30 sampai 15.00 WIB. Perjalanan ke lokasi pun sudah cukup bagus dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Meskipun ada yang mengatakan jika Coban Rais angker, namun tidak sedikit wisatawan yang datang berkunjung, karena daya tariknya yang begitu banyak. Jadi kapan ke Coban Rais?

Simak Video "Keindahan Batu Flower"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED