Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Sep 2019 10:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

3 Kedai Kopi di Jakarta Ini Bikin Kamu Makin Bijaksana

Johanes Randy Prakoso
detikTravel

Halaman 1 dari 4

Foto: Johanes Randy
Foto: Johanes Randy

Jakarta - Dari kopi kita belajar untuk menikmati rasa. Bukan cuma rasa pahit, tiga kedai kopi di Jakarta ini juga mengajarkan toleransi dan kesetaraan.

Di tengah maraknya kedai kopi kekinian di Jakarta, tak sedikit yang hadir dengan visi misi berbeda seperti kesetaraan dan kemanusiaan. Hari Sabtu (14/9/2019), detikcom pun mengunjungi tiga yang menarik lewat acara Special City Tour Barista Inklusif yang diselenggarakan oleh komunitas Koko Jali.

Bagi traveler yang belum tahu, Koko Jali merupakan komunitas yang rutin menyelenggarakan tur bertema toleransi. Diungkapkan oleh founder Koko Jali, Max Andrew Ohandi, tur ini dilakukan untuk menjembatani perbedaan yang ada di antara teman-teman difabel dan para peserta.

"Kita main ke kedai kopi yang luar biasa banget. Tuna daksa dan tuli, mereka punya cerita luar biasa banget yang bisa menginspirasi kita," pungkas Max.

Adapun ketiga kedai kopi tersebut adalah Join X Jeera Coffee House, Sunyi House of Coffee and Hope serta Koptul (Kopi Tuli). Ketiganya memiliki keunikan masing-masing yang membedakannya dari kedai kopi biasa. Berikut cerita dari ketiga kedai kopi tersebut: (rdy/fay)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA