Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Sep 2019 22:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tahu Nggak Kamu, Ini Pulau Terluas di Kepulauan Seribu

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pulau Tidung di Kepulauan Seribu (Randy/detikcom)
Pulau Tidung di Kepulauan Seribu (Randy/detikcom)

FOKUS BERITA

Wisata Pulau Seribu
Kepulauan Seribu - Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau dengan keunikannya masing-masing. Namun, yang paling luas adalah pulau ini.

Liburan ke Kepulauan Seribu, mungkin traveler dibuat bertanya perihal pulau mana yang paling luas. Dijelaskan oleh Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kasudinparbud) Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia saat dijumpai detikcom Jumat pekan lalu (27/9/2019), Pulau Tidung adalah yang terluas.

"Tidung yang terbesar di Kepulauan Seribu, 60 hektar luasnya," ujar Cucu.

BACA JUGA: Short Escape di Kepulauan Seribu, Ini Rekomendasinya

Secara teknis, Pulau Tidung terdiri dari Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Keduanya saling bertetangga dan dipersatukan oleh Jembatan Cinta yang menghubungkan keduanya.

Wahana permainan air di Pulau Tidung (Randy/detikcom)Wahana permainan air di Pulau Tidung (Randy/detikcom)
Sejak dulu, Pulau Tidung pun sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Apabila Pulau Tidung Kecil dikhususkan untuk konservasi dan agrowisata, maka Pulau Tidung Besar lebih dikhususkan untuk wisata hingga pemukiman penduduk.

"Ada sekitar 600-700 homestay di sini," pungkas Cucu.

Selain ramai homestay, Pulau Tidung juga didukung oleh sejumlah wahana permainan air seperti banana boat dan lainnya. Untuk makanan, tersedia banyak warung makan lokal yang bisa traveler pilih di Pulau Tidung.

BACA JUGA: Masih Banyak Warga Jabodetabek Belum Tahu Kepulauan Seribu

Terakhir, jangan lupa juga main air di Pulau Tidung. Selain airnya yang masih jernih, traveler juga bisa melompat dari atas Jembatan Cinta di sana.

Mencapainya pun cukup mudah, bisa dengan speedboat dari Dermaga Marina Ancol atau kapal penumpang dari Muara Angke yang lebih ekonomis. Perjalanan memakan waktu sekitar dua jam saja. Yuk, main ke Kepulauan Seribu!

Simak Video "Pesona Pulau Sabira di Ujung Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)

FOKUS BERITA

Wisata Pulau Seribu
BERITA TERKAIT
BACA JUGA